Berikut 4 Manfaat Kopi Untuk Perawatan Kecantikan

Muchdi
Muchdi

Berikut 4 Manfaat Kopi Untuk Perawatan Kecantikan

WinNetNews.com - Berdasarkan data statistik, orang Amerika tercatat sebagai peminum kopi terbanyak di dunia yang mengonsumsi 400 juta cangkir kopi setiap hari. Dari kopi hitam hingga kopi campuran seperti frappuccino menjadi favorit mereka.

Taukah Anda, bahwa selain diminum kopi juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan? Anda bisa mengolahnya sendiri untuk masker wajah atau scrubtubuh Anda. dikutip dari Liputan6 dari laman Awesomnesstv, ditulis Jumat (13/01/2017) berikut ini cara mudah membuat kopi untuk perawatan kecantikan Anda di rumah.

1. Scrub kulit wajah dan tubuh Anda

Kopi mengandung antioksidan yang sangat membantu dalam menjaga kulit Anda tetap sehat dan bercahaya setiap waktu. Menggunakan kopi sebagai scrub wajah dapat mengecilkan pori-pori Anda, menghilangkan jamur dan bakteri. Campurkan bubuk kopi dengan sedikit garam dan gula untuk scrub pada tubuh Anda. Hal ini akan membuat tubuh Anda terasa lembap dan lebih bersih.

2. Rambut bersinar

Untuk Anda yang berambut coklat, menggunakan kopi untuk membuat lebih bercahaya adalah pilihan yang tepat. Seorang penata rambut bernama Doug Macintosh dari New York mengatakan, mengoleskan adonan kopi pada rambut bisa membuat rambut Anda berubah menjadi warna coklat yang indah dan bersinar.

3. Membersihkan kulit kepala

Sama seperti kulit wajah dan kulit tubuh Anda, kopi juga sangat bagus digunakan untuk scrubpada kulit kepala. Menggunakan scrub kopi akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kepala Anda. Sebelum keramas, terapkan bubuk kopi secukupnya ke kulit kepala Anda yang sudah dibasahi. Kemudian berikan pijatan lembut dengan gerakan melingkar selama 1 menit. Kafein yang terkandung di dalam kopi juga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru.

4. Scrub kaki

Menggunakankopisebagai scrub kaki dapat membuat tumit kaki Anda lembut seperti sutra. Campurkan setengah cangkir bubuk kopi, 1 cangkir minyak kelapa, dan 1-2 sendok teh vanili. Aduk sampai rata lalu oleskan dan gosok lembut kaki Anda.

Apa Reaksi Kamu?