Berikut 5 Film Horor Korea Yang Siap Menghantui Anda Part 1

Berikut 5 Film Horor Korea Yang Siap Menghantui Anda Part 1

Kamis, 21 Apr 2016 | 11:55 | Kontributor
WinNetNews.com - Winners Anda tahu tidak, ternyata film horor telah ada selama lebih dari satu abad. Biasanya cerita dalam film horor mengambil tema mengerikan, berbalut dengan fantasi, hingga fiksi supranatural.

Di film horor biasanya memasukkan unsur tak lazim dalam dunia nyata, seperti hantu, makhluk luar angkasa, vampir, manusia serigala, setan, penyihir jahat, monster, zombie, kanibal, psikopat, dan pembunuh berantai.

Bahkan, beberapa adegan dalam film horor dibuat untuk membangkitkan rasa trauma penonton dengan penyiksaan atau kekerasan. Hal itu memang menjadi hal yang biasa ditampilkan di film horror.

Film-film Korea ternyata tidak melulu hanya menampilkan genre komedi romantis yang menjadi idola di Indonesia, tapi juga bisa menampilkan genre horor yang bisa membuat kita begidik dan trauma jika Anda menontonnya. Ada cukup banyak film-film bergenre horor yang sudah dihasilkan di negeri ginseng ini, tapi ada 5 film yang benar-benar saya rekomendasikan untuk Anda saksikan, tapi jangan salahkan saya ya jika nanti Winners menjadi trauma dan paranoid. Berikut film-filmnya :

 

Whispering Corridors (1998

)

image0

Whispering Corridors diperankan oleh Kim Gyu Ri, Yun Ji Hye, Lee Mi Yeon. Film ini dianggap sebagai salah satu film paling mencekam yang pernah dibuat 1998 silam. Kisah Whispering Corridors dianggap sebagai kritik untuk sistem pendidikan di Korea Selatan.

Whispering Corridor atau Whispering Corridor 1 merupakan seri pertama dari seri-seri Whispering Corridor yang telah diproduksi sebanyak empat film. Whispering Corridor bercerita tentang pembunuhan-pembunuhan misterius yang terjadi di sekolah Jookran, sebuah sekolah menengah khusus perempuan yang sangat ketat dan disiplin dalam mendidik siswanya.

Pembunuhan yang pertama memakan korban seorang wali kelas yang ditemukan gantung diri di gedung sekolah. Awalnya kematian wali kelas itu ingin disembunyikan oleh pihak manajemen sekolah, tapi karena beberapa siswa secara tak sengaja telah melihat mayat guru yang tergantung dengan tubuh bersimbah darah, kabar hantu gentayangan mencari mangsa merebak di sekolah.

Tak lama setelah kematian sang wali kelas, guru lain yang menggantikannya pun ikut tewas. Guru baru itu ditemukan tak bernyawa dengan tubuh bersimbah darah akibat tusakan. Akhirnya, keadaan soklah pun semakin mencekam. Eun Young, murid yang memiliki kekuatan indra keenam merasakan `hawa` kehadiran Jun Ji, temannya yang meninggal di sekolah akibat kecelakaan.

Selanjutnya giliran seorang murid yang sangat pendiam ditemukan tewas. Teror pun terus berlanjut di sekolah khusus perempuan itu dengan maraknya pembunuhan misterius. Whispering Corridor menampilkan adegan pembunuhan mengerikan yang akan menghantui penonton. Jika tak kuat dengan kekerasan lebih baik jangan menonton film Whispering Corridor.

 

A Tale of Two Sisters

image1

A Tale of Two Sisters dianggap sebagai film horor paling sukses yang dibuat 2003 silam. Film ini bahkan juga dibuat versi Hollywood dengan judul The Uninvited. , mengisahkan tentang sebuah cerita rakyat mengenai keluarga yang tak sempurna. Sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, dua anak dan seorang ibu tiri dengan alur cerita yang tak terduga, memberikan teka-teki di dalam pikiran penonton dengan adegan mengejutkan.

Film ini dibuka dengan adegan dimana seorang remaja bernama Su Mi dirawat di rumah sakit jiwa dengan rambut panjang yang menutupi wajahnya. Dokter berusaha mengulik pengalaman pasien yang dirawatnya.

Su Mi menemukan beberapa foto keluarga yang menunjukkan ibu tirinya dulu merupakan suster yang kerja merawat ibu kandungnya yang sekarat. Apa yang terjadi dengan kakak beradik itu? Apakah memang ada makhluk halus yang memang menghantui rumah itu? Adegan berikutnya menampilan Su Mi bersama, ayah dan adik perempuannya yang bernama Su Yeon. Kemudian kedua bersaudara ini kembali ke rumah, disambut oleh ibu tiri mereka yang marah karena tak menyapanya.

Saat malam, Su Yeon tidur, mendapatkan mimpi buruk saat jari-jari sesosok makhluk halus membuka pintu kamarnya hingga menarik selimutnya. Su Yeon bangun, berlari ke kamar tidur sang kakak. Su Mi menyelidiki keanehan di rumah itu.

Beberapa hari kemudian, Su-Mi mengalami mimpi burung dimana dia melihat hantu dengan rambut hitam panjang menyusuri lorong kamarnya. Ketika dia bangun, dia menyadari adiknya juga mengalami hal yang sama. Su Mi menemukan beberapa foto keluarga yang menunjukkan ibu tirinya dulu merupakan suster yang kerja merawat ibu kandungnya yang sekarat.

Apa yang terjadi dengan kakak beradik itu? Apakah memang ada makhluk halus yang memang menghantui rumah itu?

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...