Berikut Dugaan Kronologi Pembunuhan Kim Jong-Nam

Gunawan Wibisono

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Berikut Dugaan Kronologi Pembunuhan Kim Jong-Nam
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Seperti diketahui Kim Jong-Namkakak tiri Presiden Korea Utara Kim Jon-Un dibunuh di Malaysia kemarin, Kamis (16/2/2017). Otoritas Malaysia mengungkapkan pembunuhan tersebut terjadi di Bandara berkelas bujet rendah di Kuala Lumpur,Polisi Malaysia mengungkap ada dua orang wanita yang menjadi terduga pembunuhan tersebut, yaitu Siti Aisyah yang berpasport Indonesia dan satu lagi wanita bepasport Vietnam.

Kim Jong Nam berada di Bandara Internasional Kuala Lumpur karena hendak ke Makau. Saat sedang di ATM, iamerasa disekap dari belakang.

Berikut dugaan kronologi pembunuhan Kim Jong-Nam:

Dugaan kronologi pembunuhan Kim Jong-Nam

Foto: Istimewa

Keterangan gambar:

1. Kim Jong-Nam terlihat sedang melakukan chek-in ulangdi self check-in KLIA, iatidak sadar sedang didekati oleh dua orang wanita tidak dikenal

2. Kedua orang wanita tersebut langsung menyergap Kim Jong-Nam dari belakang kemudian menyemprotkan gas beracun ke dirinya

3. Setelah mendapatkan serangan gas beracun tersebut, Jong-Nam langsung pusing dan jatuh tak sadarkan diri, sedangkan kedua wanita asing tersebut langsung kabur meningglakan Jong-Nam. Warga yang melihat langsung membawaJong-Nam ke klinik Bandara, yang kemudian dibawa ke Rumah SakitPutrajaya, tapi dalam perjalanan Jong-Nam menghembuskan nafas terakhirnya.

Kepolisian Malaysia sendiri sudah menangkap Siti Aisyah pada Kamis (16/2) dini hari, sekitar pukul 02.00 waktu setempat. Saat ini kasus pembunuhanKim Jong-Nam masih di selidiki oleh Otoritas Malaysia, walaupun ada permintaan dariKorut untuk melarang Autopsi Jasad Kim Jong-nam, tapi pihak Otoritas Malaysia akan terus melakukan penyelidikan tersebut.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...