Berikut Ini Jalur Jalan yang Akan Dilalui Massa Buruh Pada May Day 2017
Aksi May Day 2016/Foto: Zool WNN

Berikut Ini Jalur Jalan yang Akan Dilalui Massa Buruh Pada May Day 2017

Sabtu, 29 Apr 2017 | 18:47 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Mayday tinggal dua hari lagi. Diperkirakan bakal ada 100 ribu lebih buruh yang akan merayakan Hari Buruh Internasional itu dengan cara turun ke jalan. Mengantisipasi arus lalu lintas yang bakal tersendat, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan skenario lalu lintas di Hari Buruh. Salah satunya, skenario pergerakan massa. Skenario ini untuk menciptakan kelancaran dan ketertiban lalu lintas.

"Pengaturan akan dimulai dari kedatangan para buruh, baik yang datang dari wilayah timur yakni Bekasi, Karawang dan sekitarnya; wilayah selatan Bogor, Sukabumi, dan seterusnya; wilayah barat Banten, Tangerang dan seterusnya," tutur Budiyanto di Jakarta, Sabtu (29/04/2017).

Sementara massa yang datang dari Bekasi akan dilewatkan melalui tol arah Cempaka Putih - keluar ramp Cempaka Putih - Jalan Letjen Suprapto - Senen - Pejambon - Istana.

Massa yang datang dari arah Tangerang/Banten akan dilewatkan melalui Tomang - Jalan Raya Biak - Harmoni - Jalan Juanda - Pasar Baru - Lap Banteng - Istana.

Massa yang datang dari Bogor/Sukabumi diarahkan ke jalur Tegal Parang - Kuningan - Rasuna Said - Menteng - Tugu Tani - Merdeka Timur - Istana.

Budiyanto juga mengatakan, dikutip dari keterangan resmi, polisi juga telah menyiapkan kantong-kantong parkir untuk demonstran di Hari Buruh 1 Mei 2017.

"Lahan-lahan parkir yang dipersiapkan Gelora Bung Karno, Lapangan Banteng, Masjid Istiqal, IRTI, dan PRJ Kemayoran," ucap Budiyanto.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...