Berikut Komentar Timses Jokowi dan Prabowo dalam Debat Kedua

Rusmanto
Rusmanto

Berikut Komentar Timses Jokowi dan Prabowo dalam Debat Kedua ilustrasi

Winnetnews.com - Cawapres Sandiaga Uno menilai penampilan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dalam debat kedua kurang senyum. Penampilan Jokowi itu dinilai Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak ada masalah. Justru, menurut TKN, capres Prabowo Subianto-lah yang seperti hendak menangis saat debat.

"Menurut saya, bukan nggak senyum, biasalah (penampilan Jokowi). Kan Pak Prabowo kelihatannya kayak orang mau nangis tuh kemarin," ujar juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago, saat dimintai konfirmasi, Selasa (19/2/2019).

Menurut Irma, Jokowi melakukan persiapan yang betul-betul prima untuk menghadapi debat kedua. Hal itulah yang membuat Jokowi terlihat kurang senyum saat debat berlangsung.

"Tapi Pak Jokowi bukan itu (aslinya), Pak Jokowi biasanya banyak senyum," kata Irma.

"Besok saya suruh senyum deh di debat ketiga, besok kita minta Pak Jokowi harus senyum di debat ketiga," lanjutnya.

Bagi Irma, meski Jokowi dikatakan kurang senyum saat debat, dirinya bersyukur Jokowi mampu menguasai data dan sangat taktis dalam memaparkan program kerja miliknya. Jokowi pun mampu menjawab dengan jelas setiap pertanyaan yang diberikan Prabowo.

"Sehingga Pak Prabowo sendiri lebih banyak mengakui kan, lebih banyak mengatakan, 'oh iya benar, itu bagus, cuma ada sedikit kritik', kan begitu. Artinya, dari sisi itu Pak Prabowo juga mengakui bahwa kinerja Pak Jokowi bagus," imbuhnya.

Sebelumnya, Sandiaga memuji penampilan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dalam debat kedua. Sandiaga melihat Jokowi tampil rileks tapi kurang senyum.

"(Jokowi) rileks juga, tapi kurang senyumnya. Tapi Pak Jokowi rileks. Pak Jokowi tajam. Tadi sempat langsung referensi pada pribadi Pak Prabowo. Itu sebetulnya tidak kami siapkan," ujar Sandiaga di Jalan Bintang Mas Blok Masjid, RT 03-04 RW 06, Kelurahan, Nangewer, Cibinong, Bogor, Minggu (17/2).

 

 

 

Artikel ini telah tayang di www.detik.com dengan judul "Jokowi Dinilai Sandi Kurang Senyum di Debat, TKN: Prabowo Kayak Mau Nangis"

Apa Reaksi Kamu?