Berikut Tips agar Tidak Jadi Malas Beraktivitas
ilustrasi

Berikut Tips agar Tidak Jadi Malas Beraktivitas

Minggu, 23 Jun 2019 | 07:15 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Tidur-tiduran di kasur dan tidak melakukan aktivitas berat seharian adalah hal yang wajib dilakukan ketika hari libur tiba. Namun, tiba-tiba kerjaan datang, sayangnya rasa malas sudah menguasai pikiran dan tubuh. Nah, bagaimana ya cara agar Anda tidak malas mengerjakan sesuatu?

Mengapa rasa malas itu muncul?

Pada umumnya, kategori orang malas itu adalah dengan sengaja tidak melakukan kegiatan yang sebenarnya bisa dia lakukan. Misalnya, karena kurang motivasi, masih memiliki waktu luang, atau memang aktivitas yang dilakukan memang membosankan.

Seperti yang dilansir oleh Psychology Today, kebanyakan orang yang melakukan aktivitas dalam waktu panjang dan tidak langsung memberikan dampak positif, dianggap menyakitkan.

Masalahnya, kegiatan yang mereka lakukan memiliki imbalan yang tidak pasti. Biasanya, pekerjaan yang dilakukan dengan hasil usaha yang lebih pasti sangat memungkinkan mereka untuk bekerja lebih giat.

image0

Ini beberapa alasan mengapa rasa malas untuk melakukan kegiatan tertentu terus muncul.

1. Tujuan atau sasaran yang terlalu besar dan rumit

Mencapai keberhasilan adalah impian semua orang, tetapi Anda harus mengetahui kadar usaha dan waktu yang harus Anda habiskan. Anda harus mengetahui kemampuan diri sendiri, apakah mampu atau tidak mencapai target yang telah ditetapkan.

Jika Anda sudah menyerah dalam beberapa jam, bukan berarti karena Anda malas. Hal tersebut bisa saja terjadi karena tujuan Anda terlalu besar dan rumit untuk dilakukan dengan kemampuan Anda saat ini.

2. Ingin prosesnya sempurna

Dalam menjalani sebuah kegiatan atau aktivitas untuk mencapai target tertentu, terkadang ada saja rintangan yang harus dihadapi. Oleh karena itu, pemikiran dan keinginan proses yang sempurna bisa menjadi halangan bagi Anda untuk menyelesaikan tugas yang harus dikerjakan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...