Berikut Trik untuk Kurangi Makan Daging

Rusmanto
Rusmanto

Berikut Trik untuk Kurangi Makan Daging ilustrasi
Winnetnews.com - Ada banyak alasan untuk mengurangi makan daging. Entah itu karena Anda sedang diet, mau mencoba pola makan vegetarian, atau karena berbagai alasan pribadi dan religius. Namun kalau sehari-harinya sudah terbiasa makan daging, tentu tidak mudah untuk mengubah pola makan Anda. Tenang, simak dulu berbagai siasat untuk mengurangi makan daging berikut ini.

Manfaat mengurangi makan daging bagi kesehatan

Pada dasarnya, daging kaya akan berbagai nutrisi penting bagi tubuh. Akan tetapi, kebanyakan makan daging justru berisiko buat kesehatan. Ini karena daging biasanya mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi.

Sudah banyak bukti yang menunjukkan bahwa orang yang membatasi konsumsi daging atau tidak makan daging sama sekali lebih terhindar dari berbagai penyakit kronis seperti kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Mengurangi makan daging juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Selain itu, kalau Anda mengganti daging dengan sayur, buah, dan kacang-kacangan yang tinggi serat, sistem pencernaan Anda pun jadi lebih sehat.

Apa Reaksi Kamu?