Berikutnya, Gerbang Tol Karawaci Juga Akan Kena Aturan Ganjil Genap
ilustrasi

Berikutnya, Gerbang Tol Karawaci Juga Akan Kena Aturan Ganjil Genap

Senin, 30 Apr 2018 | 11:23 | Rusmanto

WinNetNews.com - Kebijakan ganjil-genap untuk mengurai kemacetan di Tol Jakarta-Tangerang akan diperluas. Ganjil genap tidak hanya diberlakukan di pintu Tol Tangerang 2 dan Kunciran 2, namun juga akan diterapkan di pintu Tol Karawaci 2 menuju Jakarta.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Bambang Prihartono mengatakan, kebijakan tersebut bakal diterapkan untuk lebih mengurangi kemacetan di tol.

"Jadi gini, kita sudah uji coba Tol Janger (Jakarta-Tangerang) hasilnya positif ada perbaikan. Cuma kami akan tingkatkan lagi supaya percepatan lebih. Sekarang antrean sudah berkurang," ujar dia, di Jakarta, Senin (30/4/2018).

Dia juga menambahkan, kebijakan tersebut untuk mengurangi kepadatan kendaraan di Jakarta. Lanjutnya, hal ini untuk mendukung kegiatan Asian Games 2018.

"Kami mau mengurai itu lagi, yang penting lagi percepatan ini dalam rangka Asian Games. Oleh karena itu dari hasil coba bahwa kami perlu mengatur lagi satu pintu tol yaitu pintu Tol Karawaci mengarah Jakarta," ungkapnya.

Bambang mengatakan, uji coba akan diterapkan mulai minggu depan atau Senin (7/5/2018). Sehingga, Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) yang mengatur ganjil genap pada pintu Tol Tangeran 2 dan Kunciran 2 dikeluarkan bersamaan.

"Karena mau kita mau uji coba mulai minggu depan. Makanya Permenhub-nya sekalian Karawaci. Makanya nggak bolak-balik dua kali keluar," tutupnya. (detikcom)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...