Berita Angelina Jolie Meninggal Karena Bunuh Diri Adalah Hoax

Berita Angelina Jolie Meninggal Karena Bunuh Diri Adalah Hoax

Jumat, 12 Agt 2016 | 17:30 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Sebuah pesan berbahaya mengklaim bahwa aktris cantik Angelina Jolie telah meninggal karena bunuh diri. Pesan tersebut menjadi tersebar di Facebook pada bulan Agustus 2016, dengan tagline "CNN rekaman Video: Angelina Jolie Says Goodbye untuk Fans nya dan Brad Pitt Sebelum bunuh diri."

Ungkapan "melakukan bunuh diri" mungkin agak kaku dan ambigu, namun Jolie pasti tidak mengakhiri hidupnya sendiri pada Agustus 2016, dilansir dari Snopes.

Dikutip dari postingan Facebook yang terkait dengan situs web clickbait yang memang menyebarkan berita hoax tentang kematian selebriti. Dalam beberapa pekan terakhir, kejaidan yang sama telah salah mengklaim bahwa Vin Diesel, Nicolas Cage, Jaden Smith, Jim Carrey dan John Cena telah meninggal.

Tidak hanya tentang berita hoax kematian para artis, web tersebut juga kerap menyebarkan konten pornografi di Facebook. Tipuan yang mereka lakukan adalah dengan menyebarkan berita hoaz yang menarik perhatian pengguna Facebook, lalu secara tiba – tiba akum facebook milikmu selalu menyebarkan konten – konten negatif tanpa persetujuan dari kamu.

Banyak pengguna Facebook yang terjerumus dalam jebakan berita hoax ini. mereka mencari video yang dijanjikan, yaitu “video dari CNN bahwa Jolie mengucapkan selamat tinggal kepada fans-nya atau Brad Pitt "sebelum melakukan hal ini bunuh diri," dan tidak ada berita yang sesuai fakta tentang kematiannya.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...