Image Berkas Lengkap, Inilah Aturan Masa Penahanan Jessica
Hukum   Peristiwa  

Berkas Lengkap, Inilah Aturan Masa Penahanan Jessica

Jumat, 27 Mei 2016 11:40 WIB

WinNetNews.com - Tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso masa penahanannya di tingkat penyidikan akan habis pada 28 Mei nanti. Kamis (26/5/2016), berkas Jessica telah dinyatakan lengkap (P-21). Bagaimana aturan masa penahanan Jessica setelah berkasnya lengkap di-P-21?

Kasie Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Agus Setyadi, mengatakan setelah berkas Jessica dinyatakan P-21, artinya kasus ini sudah dialihkan ke kejaksaan. Dalam KUHAP, Agus menjelaskan, ketika berkas dari kepolisian sudah dilimpahkan ke kejaksaan maka akan ada masa penahanan baru.

Baca juga: Hidayat Bustom: Berkas Jessica Ada Yang Aneh

Agus mengatakan, di tingkat penyidikan oleh polisi masa penahanan Jessica adalah 30 hari dan boleh diperpanjang hingga total durasi 120 hari. Setelah berkas pindah ke Kejaksaan, penuntut umum punya waktu lagi untuk bawa ke persidangan.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Ini Nasihat Guru Habib Rizieq yang Bikin Dirinya Batal Pulang ke Indonesia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun