Berkas Perkara Dinyatakan Lengkap, Sanusi Akan Jalani Persidangan

Zaenal Arifin
Jumat, 29 Juli 2016 23:34 WIB
Oleh Zaenal Arifin pada Jumat, 29 Juli 2016 23:34 WIB
Image Berkas Perkara Dinyatakan Lengkap, Sanusi Akan Jalani Persidangan

 Jakarta, Winnetnews.com -  Pengacara mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi, Khrisna Murti mengatakan berkas perkara kliennya sudah dinyatakan lengkap oleh penyidik KPK. Dan selanjutnya akan diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK untuk membuat surat dakwaan dalam waktu 14 hari.

"Sudah tahap dua tadi, penyerahan barang bukti dan tersangka oleh JPU dan tunggu 14 hari ke depan untuk tindak pidana korupsi dan TPPU-nya digabungkan tadi untuk diberangkatkan," kata Khrisna Murti di gedung KPK, Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Menurut Khrisna ada beberapa unit mobil dan bangunan milik Sanusi yang disita KPK terkait dengan TPPU.

"Ada (harta hasil) bekerja sama dengan orang lain dalam rangka penjualan rumah, ada yang cari untung, ada yang disita juga, dan ada yang sudah dibuka segelnya. Beberapa unit mobil juga sudah dikembalikan," tambah Khrisna.

Mobil yang dikembalikan adalah Toyota Alphard dan Toyota Fortuner, sedangkan properti yang dibuka segelnya adalah toko di Thamrin City.

"Akan tetapi, nilai yang disita belum tahu nilainya," ungkap Sanusi.

Untuk diingatkan kembali, Sanusi dijadikan tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pemberian hadiah terkait dengan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pantai Utara Jakarta dan tindak pidana pencucian uang.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.