Berkas Setya Novanto Di Tipikor Setinggi 1 Meter

Cindy
Cindy

Berkas Setya Novanto Di Tipikor Setinggi 1 Meter Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Sidang Praperadilan Setya Novanto tersangka kasus  dugaan korupsi kartu tanda penduduk elektronik akan digelar hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.  Dikutip dari berbagai sumber yang ada, berkas kasus Setya Novanto sudah dilimpahkan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 6 Desember 2017. 

Berkas Setya Novanto kabarnya setinggi 1 meter. Berkas tersebut berupa dakwaan dan berita acara pemeriksaan dalam enam buku. "Bukan bagian strategi. Ini memang kami pikirkan sudah harus dilimpahkan," kata Jaksa penuntut umum KPK, Irene Putri. 

Menurut Irene, berkas perkara sudah lengkap. Selain itu, penuntut umum KPK sudah menyelesaikan dakwaan. Sebelumnya,KPK menyatakan berkas perkara Setya sudah lengkap (P21) sehingga bisa dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor. Berkas tersebut dinyatakan lengkap berbarengan dengan kedatangan Setya ke gedung KPK.  Sementara itu, berkas perkara Setnov bernomor BP-91/23/11/2017 itu bertuliskan

“Perkara tindak pidana korupsi pengadaan penetapan kartu tanda penduduk berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (KTP elektronik) tahun 2011-2012 Kementerian Dalam Negeri, yang diduga dilakukan Setya Novanto bersama-sama dengan Andi Agustinus alias Andi Narogong dan Irman selaku Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri dan Sugiharto selaku Pejabat Pembuat Komitmen di Direktorat Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan 2011-2012 dan kawan-kawan”. tulis berkas perkara Setya Novanto. 

Kuasa hukum Setya Novanto, Otto Hasibuan, berharap pelimpahan berkas kliennya ditunda. Sebab, masih ada delapan saksi yang diajukan tim kuasa hukum Setya, tapi belum dimintai keterangan oleh KPK.

image0

Sumber:IST

image1

Sumber:IST

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});