Berkat "Euphoria", Jungkook BTS Rebut Rekor yang Dipegang Taeyang BIGBANG Selama 5 Tahun!

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Berkat "Euphoria", Jungkook BTS Rebut Rekor yang Dipegang Taeyang BIGBANG Selama 5 Tahun! Foto: Koreaboo

Winnetnews.com - BTS kembali membuktikan kepopulerannya di kancah internasional. Tak hanya menuai prestasi grup, beberapa membernya diketahui berhasil memecahkan rekor untuk lagu solo masing-masing termasuk Jungkook. Member termuda BTS ini mencetak rekor yang mengagumkan di tangga lagu Billboard.

Jungkook merilis lagu solo berjudul "Euphoria" pada Agustus 2018. Lagu ini adalah bagian dari album BTS bertajuk "Love Yourself: Answer" dan juga menuai respon positif dari banyak orang. Lagu ini diketahui terus meraih rekor mengesankan.

Kali ini, lagu solo Jungkook ini diketahui berhasil memecahkan rekor baru di Billboard. Hampir satu tahun setelahnya, lagu ini merebut rekor yang sebelumnya dipegang oleh Taeyang BIGBANG.

Pada tahun 2014, Taeyang BIGBANG merilis single bertajuk "Eyes, Nose, Lips". Lagu ini bertahan pada tangga lagu "Billboard World Digital Song Sales" selama total 21 minggu.

Baru-baru ini, lagu "Euphoria" kembali memasuki tangga lagu di No. 20, dengan total 22 minggu. Sehingga, Jungkook sekarang menjadi idol solo pria K-Pop yang bertahan terpanjang di chart “Billboard World Digital Song Sales”. Di kategori ini sendiri didominasi oleh BTS dan BIGBANG. Tentunya, pencapaian ini membuat banyak ARMY (fandom BTS) bangga.

Sementara itu, BTS kini masih dalam masa liburan panjang pertama kali sejak debut sedangkan personil BIGBANG rata-rata masih menjalani tugas militer mereka.

Apa Reaksi Kamu?