Berkat Lightstick SEVENTEEN, Nyawa Fans Ini Selamat Saat Terjebak Banjir di China

Nisa Diniah

Dipublikasikan 6 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Berkat Lightstick SEVENTEEN, Nyawa Fans Ini Selamat Saat Terjebak Banjir di China
Foto: Instagram/dispatch_celeb

Winnetnews.com -  Bagi fans K-Pop, lightstick merupakan pernak-pernik yang jadi kebanggaan setiap fandom. Setiap grup K-Pop punya warna dan bentuk lightstick berbeda-beda yang merepresentasikan makna grup dan fandom mereka. 

Lightstick boygroup K-Pop SEVENTEEN disebut Caratbong. Lightstick ini dikenal sebagai salah satu lightstick yang punya cahaya paling terang. Hal ini terjadi setelah anggota SEVENTEEN S.Coups menyarankan agar lightstick dibuat lebih kuat dan lebih terang dari yang asli.

Lightstick SEVENTEEN dengan cahaya terang ini rupanya berhasil menyelamatkan satu nyawa. Seperti diketahui, Provinsi Henan di China dilanda banjir besar belum lama ini. Sementara aliran listrik ke rumah-rumah putus.

Saat upaya bantuan dikirim untuk menyelamatkan warga. Salah satu fans SEVENTEEN mendapat bantuan dari barang tak terduga yakni lightstick Caratbong miliknya.

Saat fans tersebut menunggu dalam kegelapan, lightsticknya yang punya cahaya sangat terang membantu tim penyelemat untuk bisa menemukannya lebih cepat. Sehingga, dia bisa dibawa ke tempat yang aman.

Fans SEVENTEEN lainnya juga berkomentar bahwa ponselnya kehabisan baterai dan mereka menghadapi pemadaman listrik karena banjir. Fans tersebut akhirnya menggunakan lightstick Caratbong-nya sebagai senter sepanjang malam.

image0
Foto: Instagram/dispatch_celeb

Mengetahui hal ini, banyak netizen yang terharu karena banyak orang terselamatkan saat terjebak banjir karena lightstik SEVENTEEN.

"Orang sering bertanya kepada fans apakah idol akan memberi kita makan, tetapi tidak, mereka bisa menyelamatkan hidup kita," kata netizen Korea dikutip Netizenbuzz.

"Wow, para idol menyelamatkan nyawa sekarang," ujar netter lain.

"Sesuatu tentang ini membuatku menangis tapi juga merasa bangga, sedih, dan bersyukur. Itu membuatku merasa bangga menjadi seorang Carat (sebutan fans SEVENTEEN)," seru netter lain.

"Lightsticknya luar biasa," tambah netter lain.

"Pastikan kalian semua membawa lightstick kalian kemana-mana," tutur netter lain.

"Aku menunda membeli lightstick tapi kurasa lebih baik aku segera membelinya," pungkas yang lainnya. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...