Berkat Playstation Now, Gamer PC bakal bisa Mainkan Game Playstation 3

Ahmad Mashudin

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Berkat Playstation Now, Gamer PC bakal bisa Mainkan Game Playstation 3

WinNetNews.com - Tidak perlu komputer dengan spesifikasi sangar untuk dapat mencicipi game PlayStation 3 ini, karena hanya membutuhkan komputer/laptop dengan prosesor Intel Core i3 atau AMD A10, RAM 2GB dan sebuah port USB. Ya, hanya itu saja yang disiapkan. Namun untuk dapat menikmati layanan ini, setidaknya dibutuhkan koneksi internet yang kencang dan stabil, minimal berkecepatan 5Mbps.

Jadi bagi yang masih belum paham, nantinya gamer PC tidak perlu membeli perangkat konsol PlayStation 3, karena kita hanya memanfaatkan fitur cloud gaming melalui koneksi internet. Hanya saja akan dikenai biaya sewa perbulannya atau per-game yang dimainkan. Saat ini kabarnya Sony sudah menyediakan 400 judul game PlayStation 3.

Sayangnya PlayStation Now hanya akan tersedia di benua Eropa dan Amerika Serikat. Masih belum diketahui apakah bakal tersedia juga untuk region Asia Tenggara.

Tidak hanya itu saja, Sony juga baru saja memperkenalkan sebuah dongle DualShock 4 USB Wireless Adaptor, yang digunakan untuk menghubungkan DualShock 4 ke perangkat PC secara nirkabel alias tanpa kabel. Harganya sendiri dongle ini bakal dipatok dikisaran 24.99 USD atau berkisar 340 ribu Rupiah, serta bakal tersedia pada awal bulan September mendatang. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...