Berkat Ronaldo, Inggris Menang dari Kolombia
Foto:Youtube

Berkat Ronaldo, Inggris Menang dari Kolombia

Kamis, 5 Jul 2018 | 11:22 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Nama Cristiano Ronaldo kembali menjadi perincangan penggermarnya, baru-baru ini, Striker timnas Portugal ini diisukan punya peran penting di pertandingan  4-3 Inggris atas Kolombia di piala dunia Rabu 4/7/2018 dini hari. 

Di pertandingan tersebut Inggris sempat unggul 1-0 melalui tendangan penalti striker Harry Kane pada menit ke-57. Namun bek Kolombia Yerry Mina mampu menyamakan kedudukan menit ke-90+3 dan membuat laga dilanjutkan ke tambahan waktu.

Dalam dua babak tambahan waktu tidak ada lagi gol yang terjadi dan pertandingan ditentukan melalui adu penalti. Sayangnya, dua dari lima penendang Kolombia gagal mengeksekusi penalti, Andres Uribe dan Carlos Bacca. Sementara The Three Lions hanya satu dari lima penendang yang gagal, Jordan Henderson.

Sebelum laga tersebut timnas Inggris adalah satu-satunya tim di turnamen itu yang gagal dalam tiga adu penalti Piala Dunia. Tetapi pelatih Inggris Gareth Southgate mulai menyusun rencana dan melakukan perubahan sejak beberapa bulan lalu.

Kegagalan timnas Inggris dalam adu penalti di Piala Dunia dikabarkan karena terlalu terburu-buru dalam melakukan eksekusi penalti. Oleh karena itu, Jesse Lingard cs akhirnya diminta untuk meniru gaya menendang Cristiano Ronaldo.

"Ada sedikit penelitian yang dilakukan untuk menunjukkan bahwa pemain Inggris begitu cepat menendang bola saat peluit [penalti] berbunyi. Saat peluit wasit dibunyikan, Anda harus mendapatkan waktu selama mungkin untuk menendang penalti," kata  Direktur Teknik Asosiasi Sepak Bola Inggris, Dan Ashworth.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...