Berkat SEA Games 2019, Wisata Seks di Filipina Meningkat Pesat
Foto:CNN

Berkat SEA Games 2019, Wisata Seks di Filipina Meningkat Pesat

Rabu, 11 Des 2019 | 15:26 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Ajang olahraga Internasional Sea Games 2019 yang di gelar di Filipina hingga saat ini masih berlangsung. Angeles City menjadi kota dari 23 lokasi yang mendpaatkan dampak yang banyak.

Angeles City adalah red district populer di Filipina yang berjarak 2 jam dari ibu kota Manila. Tak hanya Angeles, ada juga Subic Bay yang juga cukup terkenal sebagai destinasi wisata seks.Ketika berbicara mengenai seks memang tak akan ada habis. Filipina juga terkenal dengan beberapa kota yang berisi wisata seks.

image0

Persoalan wisata seks memang tidak sama sekali diperbincangkan saat sebelum perhelatan SEA Games 2019. Seperti yang dikatakan Yvette Coronel, Sekretariat di Inter-Agency Coalition Against Trafficking (IACAT) yang berada di bawah Kementerian Kehakiman Filipina mengatakan yang menikmati wisata seks bukanlah atlet melainkan para penoton yang banyak datang dari luar negeri.

"Kami harusnya mempertimbangkan itu karena Angeles dan Subic dikenal sebagai hotspots untuk perdagangan manusia," ucap Coronel. "Yang berisiko bukan atlet dari negara lain, melainkan orang-orang yang mereka bawa: anggota tim mereka dan pelatih mereka dan orang-orang yang datang untuk menyaksikan mereka. Anak-anak gadis di kota itu sangatlah rapuh," tambah Coronel.

Setidaknya selama 10 hari SEA Games di gelar, sudah ada wanita-wanita dari negara luar yang diduga menjadi korban perdagangan manusia untuk seks di red district tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...