Berkat Video Game, Pria Ini Berhasil Turunkan Berat Badannya Hingga 9 Kg
Foto: Facebook.com/Migui Minaj

Berkat Video Game, Pria Ini Berhasil Turunkan Berat Badannya Hingga 9 Kg

Selasa, 14 Jan 2020 | 09:50 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Video game dikenal dapat membuat orang yang memainkannya merasa malas untuk bergerak dan dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Akan tetapi, baru-baru ini seorang pria asal Filipina mengaku kalau dia berhasil menurunkan berat badannya hanya dengan bermain video game.

Pria bernama Migui Gabriel ini, dalam sebulan bisa menurunkan berat badan hingga 9 kg dengan bermain Ring Fit Adventure, di Nitendonya.

Dilansir dari Oddity Central, kisah Gabriel yang bisa menurunkan berat badannya dengan bermain video game ini viral setelah diposting di Facebook. Dalam statusnya, dia memuji Ring Fit Adventure karena telah membantunya dalam proses diet.

Tidak sama dengan permainan video game lainnya, Ring Fit Adventure memang dirancang agar gamer dapat bergerak lebih banyak, daripada hanya duduk dan memainkan jarinya di controller.

image0

Potret perubahan fisiknya dibagikan oleh Gabriel melalui akun Facebooknya pada Sabtu (4/01) lalu. Dia juga menceritakan kalau setiap hari dia selalu bermain video game Ring Fit Adventure selama 25 menit.

“30 hari main Ring Fit Adventure! Dari kelebihan berat badan menjadi normal. Nitendo Ring Fit Adventure ini sangat efektif terutama jika dibarengi dengan diet sehat. Aku hanya memainkannya selama 25 menit sehari dan sangat menyenangkan,” tulisnya di Facebook.

Selain bermain game, pria yang berprofesi sebagai desainer grafis ini juga memang selalu menjaga pola makan sehatnya. Migui Gabriel hanya makan sedikit karbohidrat dan berhenti makan di atas pukul 19.00.

Dia mengaku kalau baru merasakan perubahan yang siginifikan setelah memainkan Ring Fit Adventure secara rutin. Padahal sebelumnya dia sudah melakukan berbagai macam olahraga, namun tidak ada hasil sama sekali.

“Aku menemukan kalau Ring Fit Adventure mungkin bisa jadi motivator yang lebih bagus daripada video game sebelumnya. Benar saja, cara ini berhasil,” kata Migui Gabriel.

image1

Berat badan Gabriel sebelumnya 78 kg, hingga akhirnya sekarang berkurang dan menjadi 69 kg.

Video game Ring Fit Adventure dimainkan dengan cara menggerakkan tubuh secara aktif. Permainan ini dilengkapi dengan aksesoris khusus seperti Ring-Con dan Leg Strap. Ring-Con adalah sebuah alat yang terbuat dari plastik dan fleksibel. Selama menggunakannya, gamer harus selalu memegang alat tersebut dan digerakan selama permainan berlangsung.

Sedangkan Leg-Strap merupakan kain yang ditempelkan pada salah satu kaki pemain yang terhubung dengan controller game.

Migui Gabriel mengatakan untuk mencapai berat badan idealnya ini, dirinya harus memainkan Ring Fit Adventure selama minimal 3 bulan. Meskipun masih butuh dua bulan lagi, namun dia mengaku kalau bermain video game ini tidak akan terasa membosankan karena harus selalu menggerakan tubuh.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...