Berkolaborasi dengan Greenpeace, Vira Talisa Rilis Lagu Tentang Polusi Jakarta

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Berkolaborasi dengan Greenpeace, Vira Talisa Rilis Lagu Tentang Polusi Jakarta Vira Talisa (sumber: instagram.com/viratalisa)

Winnetnews.com -  Kualitas kota Jakarta saat ini sedang dalam kondisi yang kurang baik. Udara yang kita hirup sehari-hari ini bisa berbahaya bagi tubuh jika terus dibiarkan.

Solois asal Jakarta, Vira Talisa, berkolaborasi dengan Greenpeace Indonesia, merilis sebuah lagu bertajuk ‘Selimut Kota’. Melalui lagu ini, Vira mencoba menumpahkan kegelisahannya melalui lirik-lirik lagu.

Dilansir dari Provoke, lagu ini mengambil sudut pandang Vira sebagai warga yang menghadapi pergolakan batin saat ia setiap harinya harus menghirup udara yang tercemar akibat terlalu banyaknya polusi di udara. Lewat lagu yang ditulisnya sendiri, Vira mencoba “menyenggol” masyarakat untuk sadar bahwa udara yang tercemar saat ini merupakan hasil dari perbuatan manusia.

Lagu ‘Selimut Kota’ yang ia gubah bersama Raditya Joko Bramantyo ini diharapkan akan membuat masyarkat sadar jika mereka memiliki tanggung jawab lebih untuk berkontribusi demi udara kota yang lebih bersih.

Saat diajak berkolaborasi dengan Greenpeace Indonesia untuk mengkampanyekan udara bersih, tanpa pikir dua kali, Vira langsung menyetujuinya. Sebagai warga Jakarta yang ikut merasakan dampak tingginya pencemaran udara yang terjadi, penyanyi pop ini merasa perlu berbuat sesuatu untuk mengangkat isu ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vira T. Dharmawan (@viratalisa) on

“Belakangan ini udara berasa banget kotornya, apalagi kalau ada aktivitas di luar ruangan. Setelah ngobrol dengan Greenpeace dan baca banyak info tentang polusi udara, ternyata memang benar udara di Jakarta lagi tidak layak. Aku merasa terpanggil untuk menyuarakan isu ini,” kata Vira.

‘Selimut Kota’ bisa didengarkan mulai 24 Agustus 2019 mendatang di berbagai platform musik digital.

Apa Reaksi Kamu?