Skip to main content

Berkreasi dengan 4 Aplikasi Berbagi Video Seru ini.. Yuk di coba !

Berkreasi dengan 4 Aplikasi Berbagi Video Seru ini.. Yuk di coba !
Berkreasi dengan 4 Aplikasi Berbagi Video Seru ini.. Yuk di coba !

Tren penggunaan medium video dalam media sosial pun kini juga semakin berkembang. Tidak cukup hanya menuliskan status atau mengunggah foto terbaru, para pengguna media sosial mulai mengalihkan postingan-nya lewat berbagai macam aplikasi berbagi video yang tersedia. Alat yang digunakan pun kini bisa lebih mudah didapatkan. Hanya dengan menggunakan ponsel di genggaman, kita sudah bisa membuat video dengan kreasi kita masing-masing.

Dilansir dari dreamersradio, berikut aplikasi video yang sedang hits dikalangan anak muda. let's check it out !

1. Vine

image0

Di antara aplikasi berbagi video lainnya, Vine bisa dikatakan adalah seniornya. Aplikasi yang mulai dipublikasikan sejak tahun 2012 dan kemudian diakuisisi oleh Twitter ini mengajak penggunanya berbagi video dalam durasi yang cukup singkat yakni 6 detik saja.

Karena keterbatasan durasi tersebut, banyak dari pengguna Vine yang akhirnya memutar otak dan mencari kreasinya sendiri untuk membuat video yang menghibur dan menyenangkan untuk ditonton banyak orang.

2. Snapchat

image1

Seperti namanya, Snapchat ini adalah aplikasi chatting yang digunakan secara singkat. Baik pengirim maupun penerima pesan hanya bisa melihat isi pesan yang dikirim satu kali saja, lalu setelahnya akan hilang. Tak cuma pesan tertulis, Snapchat juga memungkinkan kamu untuk mengirim pesan dalam format video dan foto.

Berbeda dengan Vine yang hanya 6 detik, durasi untuk mengirim video atau postingan dalam format video di Snapchat bisa dilakukan selama 10 detik. Berawal dari remaja di Amerika Serikat, aplikasi ini kini jadi salah satu aplikasi berbagi yang cukup populer di Indonesia.

3. Periscope

image2

Masih dari kalangan terdekat Twitter, aplikasi berbagi video lainnya yang juga bisa dicoba dan tengah populer adalah Periscope. Bedanya dengan aplikasi lain, Periscope mewajibkan kamu memiliki jaringan internet yang cukup kuat karena sifatnya dibagikan atau disiarkan secara langsung saat itu juga alias live video streaming.

Dari aplikasi ini juga kita bisa mendapatkan informasi terbaru dari segala penjuru dunia karena pengguna merekam dan membagikan momennya secara ekslusif dan langsung dari tempat kejadian. Cukup dengan ponsel pintar, kamu sudah bisa menceritakan apa yang sedang kamu lakukan saat itu juga ke seluruh dunia lewat Periscope.

4. Dubsmash

image3

Aplikasi yang satu ini sebenernya tidak memiliki keistimewaan tersendiri. Namun konten yang dihasilkan dari aplikasi bernama Dubsmash inilah yang membuatnya menjadi banyak digunakan orang. Didominasi video-video dubbing konyol, Dubsmash jadi salah satu alternatif membagikan hiburan dalam format video.

Penggunaannya yang mudah dan tidak rumit, terlebih lagi hasil video yang dapat mengundang tawa membuat kamu akan ketagihan bermain-main dan berkreasi dengan aplikasi ini.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top