Berlangsung 14 Jam, B.I eks iKON Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Usai Jalani Proses Investigasi Pertamanya
Foto: Allkpop

Berlangsung 14 Jam, B.I eks iKON Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Usai Jalani Proses Investigasi Pertamanya

Rabu, 18 Sep 2019 | 09:49 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Lama tak terdengar kabarnya, Kim Hanbin atau lebih dikenal B.I akhirnya muncul untuk pertama kalinya di depan publik setelah sekian lama. B.I datang ke kantor kepolisian guna menjalani penyelidikan.⁣ Pada hari Selasa (17/9) pukul 09:00 AM KST, kehadiran mantan member iKON ini di kantor polisi provinsi Gyeonggi Selatan untuk menjalani penyelidikan terkait dugaan penyalahgunaan narkoba pada tahun 2016.⁣

B.I menjalani penyelidikan dan pemeriksaan polisi yang bersifat tertutup selama kurang lebih selama 14 jam hingga pukul 11:30 PM KST. Setelah menyelesaikan proses investigasi, B.I pun menyempatkan diri untuk berbicara kepada awak media yang sudah menunggunya di luar kantor polisi. 

"Saya minta maaf karena melakukan sesuatu yang menimbulkan kritikan dari publik," kata penyanyi kelahiran 1996 itu.

image0

image1

Media lokal melaporkan bahwa selama investigasi, B.I mengakui beberapa dakwaan dari polisi kepada dirinya. Karena pengakuannya itu, dia akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Selama investigasi, polisi juga memberikan pertanyaan tentang apakah dia meminta "A" (Han Seo Hee) untuk memberinya ganja dan apakah dia pernah menggunakan ganja atau tidak. 

Pihak kepolisian sendiri telah menetapkan B.I sebagai tersangka atas dugaan melanggar Undang-Undang tentang Pengendalian Narkotika, dan lainnya. Mereka dijadwalkan akan mengirim kasus B.I ke kejaksaan negara.

Di sisi lain, polisi juga akan segera memanggil Yang Hyun Suk untuk pemeriksaan tambahan. Kepolisian akan menginvestigasinya seputar peran mantan bos YG Entertainment itu dalam kasus narkoba B.I, seperti apakah dia memeras "A" atau tidak untuk mengubah kesaksian kepada polisi. Jika tuduhan pada Yang Hyun Suk terbukti, tuduhan tambahan seperti pemerasan dan membantu melarikan diri dari kejahatan kemungkinan besar akan ditambahkan.

image2

Sementara itu, sosok "A" yang merupakan Han Seo Hee adalah seorang cewek yang dihubungi B.I untuk membeli narkoba jenis ganja dan LSD pada tahun 2016. Dia sebelumnya menyerahkan dokumen ke Komisi Anti Korupsi dan Hak Sipil karena merasa diancam oleh pihak YG Entertainment untuk menutupi kasus narkoba B.I.

Menanggapi berita ini, banyak netizen di situs Nate yang tidak terkejut dengan fakta ini. Seorang netizen meyakini masih ada kasus lain yang melibatkan B.I selain ganja. Netizen juga berharap agar Yang Hyun Suk dan Seungri eks BIGBANG agar keduanya masuk penjara. Bahkan, netizen lainnya meminta agar semua karyawan dan para artis yang bernaung di YG Entertainment agar menjalani tes narkoba. 

"Tentu saja, seorang artis YG menggunakan narkoba, silakan masuk penjara Yang Hyun Suk dan Seungri!" tutur seorang netter.

"Akhirnya saatnya bagi YG untuk menutup pintunya," seru netter lainnya.

"Aku bahkan tidak terkejut," sambung netter lain.

"Hanya tertangkap karena ganja tapi aku yakin masih ada lagi," kata seorang netter.

"Dia tidak akan dimaafkan untuk penggunaan narkoba tetapi jika dia mengambil kesempatan untuk membongkar semua yang dia tahu tentang YG, dia setidaknya akan keluar lebih mudah," ujar netter lain.

"Jadi apa yang akan dilakukan Yang Hyun Suk? Hanya dipanggil untuk investigasi dan hanya itu? Bagaimana dengan Seungri?" sahut netter lain.

"BLACKPINK juga harus menjalani tes narkoba," ucap netter lain.

"Semua karyawan YG harus menjalani tes narkoba," tambah netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...