Berlusconi Berharap Milan Bangkit bersama Pemilik Baru

Berlusconi Berharap Milan Bangkit bersama Pemilik Baru

Jumat, 12 Agt 2016 | 06:52 | Rusmanto
WinNetNews.com - Silvio Berlusconi akhirnya melepas saham mayoritasnya di AC Milan. Berlusconi pun hanya bisa mendoakan kesuksesan Rossoneri di tangan pemilik baru.

Setelah melalui proses negosiasi yang terbilang rumit dan berlarut-larut. Berlusconi akhirnya setuju melepas 93,93 persen saham miliknya di Milan melalui perusahaan Finivest miliknya. Adalah konsorsium asal China, Sino-Europe Sports, yang kini jadi bos baru Milan.

Cukup sudah 30 tahun masa kepemimpinan Berlusconi di klub tersebut setelah dia tak kuasa menolak kibasan uang 740 juta euro dari pengusaha bernama Yonghong Li.

Hingga akhirnya Berlusconi mau melepas Milan adalah sebuah hal mengejutkan. Pasalnya sudah sejak lama Berlusconi bersikeras kalau dia tidak akan menjual Milan yang sudah jadi bagian dari hidupnya, meski klub dilanda krisis keuangan.

Namun, hal itu mau tak mau harus dilakukan Berlusconi karena jadi satu-satunya cara bisa melihat Milan berjaya lagi di Italia dan Eropa.

Berlusconi adalah orang yang menyelamatkan Milan dari kebangkrutan pada tahun 1986. Setelah itu sejarah menuliskan Berlusconi sebagai salah satu pemilik klub tersukses di Eropa karena mampu membawa Milan meraih delapan titel Serie A dan lima titel Liga Champions dari total 28 trofi.

Tak cuma soal trofi, Berlusconi mampu menelurkan banyak pemain bintang seperti Paolo Maldini, Alessandro Costacurta, Marco van Basten, Andriy Shevchenko, dan Kaka.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...