Bermain Agresif di Kandang Sendri, Perseru Kalahkan Mitra Kukar 2-1

Bermain Agresif di Kandang Sendri, Perseru Kalahkan Mitra Kukar 2-1

WinNetNews.com - Perseru Serui akhirnya mendapatkan poin penuh di kandang setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion Marora, Kamis (14/9) sore WIB, pada laga pekan ke-24 Liga 1 2017.

Raihan tiga angka ini tidak mengubah posisi Perseru di peringkat 16 klasemen sementara setelah mengoleksi nilai 22. Sedangkan Mitra Kukar tertahan di posisi kesembilan dengan 32 poin. Bagi pelatih Yudi Suryata, ini merupakan kekalahan kedua sejak ditunjuk menangani Mitra Kukar.

Babak pertama

Perseru yang tak ingin kehilangan poin lagi di kandang langsung menerapkan permainan terbuka. Namun tidak mudah bagi mereka menembus lini pertahanan lawan yang tampil cukup solid.

Di lain sisi, bermain di kandang lawan tak membuat Mitra Kukar menerapkan permainan bertahan. Anak asuh Yudi Suryata ini memeragakan permainan terbuka, dan menebar ancaman ketika laga berjalan enam menit. Namun tendangan bebas Septian David Maulana belum membuahkan hasil.

Perseru memberikan respons terhadap permainan lawan. Pada menit ke-18, Perseru mencoba memanfaatkan set-piece, tapi tendangan bebas Lukas Mandowen tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Selepas itu, pertandingan antara Perseru dan Mitra Kukar berjalan imbang. Duel lebih sering terjadi di sektor tengah, sehingga tak banyak peluang tercipta. Skor imbang tanpa gol pun menutup babak pertama.

Babak kedua

Perseru dan Mitra Kukar yang menemui jalan buntu mencoba meningkatkan irama permainan dengan memasukkan pemain berkarakter menyerang. Perseru memainkan Makarius Fredik Suruan, sementara Mitra Kukar menurunkan Hendra Bayauw.

Stadion Marora bergemuruh setelah Perseru berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-58. Umpan Lukas Mandowen dapat diselesaikan dengan baik oleh Silvio Escobar untuk membawa Perseru unggul lebih dulu.

Merasa kecolongan, Mitra Kukar menaikkan irama permainan guna menyamakan kedudukan. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-71. Umpan Bayauw diselesaikan Marclei Santos yang tak bisa dicegah kiper Sukasto Efendi.

Perseru memberikan tekanan hebat di waktu tersisa untuk mengungguli Mitra Kukar. Di masa injury time, Perseru memastikan kemenangan setelah Abdul Gamal melakukan gol bunuh diri saat mencoba menghalau bola umpan silang Escobar yang ditujukan ke depan gawang, sehingga laga ditutup dengan skor 2-1.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Perseru: Sukasto Effendi; Kelvin Wopi (Makarius 49'), Reksa Setata, Bilbig Dian Mahrus, Tony Rooy Ayomi, Arthur Bonai, Ronaldoe Mesido, Farid Wajdi, Alba Saves Serkadifat (James 59'), Lukas Mandowen (Fransiskus 88'), Silvio Escobar.

Mitra Kukar: Ravi Murdianto; Abdul Gamal, Jorge Gotor, Herwin Tri Saputra, Zikri Akbar, Mohamed Sissoko, Bayu Pradana, Septian David Maulana (Yogi 75'), Oh Inkyun (Anindito 75'), Andre Agustiar (Bayauw 52'), Marclei Santos.