5 Bahan Alami Untuk Bantu Hentikan Bersin Tak Henti
Foto: isciencemag.co.uk

5 Bahan Alami Untuk Bantu Hentikan Bersin Tak Henti

Sabtu, 6 Apr 2019 | 12:13 | Muchdi

Winnetnews.com - Kondisi cuaca yang tak menentu sering membuat kita mengalami bersin tak henti. Kondisi ini kadang diperparah dengan flu yang juga kita miliki dan membuat tubuh semakin tak nyaman.

Untuk mengatasi kondisi bersin tak kunjung henti ini, terdapat sejumlah bahan yang bisa mengatasinya.

Dikutip dari situs Merdeka dari laman Boldsky (6/4), berikut sejumlah bahan alami yang bisa bantu hentikan bersin tak henti.

1. Bawang Putih

Bawang putih adalah pengobatan alami tertua untuk mengobati masalah pernapasan beserta dengan pilek dan bersin. Aroma kuat yang dimiliki oleh bahan ini bisa membantu menghentikan bersin saat kamu hirup.

2. Jahe

Selain bawang putih, jahe juga menjadi pengobatan tertua untuk menghentikan bersin. Kamu bisa mengunyah jahe untuk menghentikan gangguan ini.

3. Merica Hitam

Kandungan sifat antibiotik dan anti virus di dalam merica hitam sangat efektif untuk mengobati masalah pernapasan, termasuk bersin yang tak mau berhenti. Tambahkan lada hitam ke dalam air hangat yang kamu minum dan minum sebanyak 2-3 kali dalam sehari untuk meredakan masalah ini.

4. Teh Chamomile

Secangkir teh panas bisa menenangkan pernapasan terutama jika kamu sedang menderita batuk dan pilek. Tambahkan madu ke dalam teh chamomile yang akan kamu minum untuk memberikan rasa yang lebih baik lagi.

5. Minyak Peppermint

Sifat anti bakteri yang ada dalam minyak peppermint tidak hanya bisa menyembuhkan bersin namun juga dapat meringankan hidung yang tersumbat. Rebus air dan teteskan minyak peppermint ke dalamnya kemudian taruh kepalamu di atas air yang sudah dituangkan di baskom. Hirup uapnya untuk menyembuhkan bersin termasuk hidung tersumbat.

Sejumlah bahan berikut bisa membantu kamu mengatasi bersin terus-menerus yang kamu alami. Yuk… Selamat Mencoba ya!

 

 

Penulis : Muchdi
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...