Bermodal Pinset, Pria Ini Hasilkan Rp11 Juta per Minggu
Foto: New York Post

Bermodal Pinset, Pria Ini Hasilkan Rp11 Juta per Minggu

Selasa, 8 Jun 2021 | 11:14 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang pria asal Queens, New York, Amerika Serikat memiliki pekerjaan yang terbilang cukup unik. Hanya bermodal pinset, pria bernama Raffi Stephanian ini mencari kepingan berlian, rubi, platinum, dan emas.

Dia biasanya akan mencari kepingan itu di pinggir jalan. Raffi menjelaskan kalau yang dilakukannya adalah menyaring lumpur Kota New York yang “sangat berharga”, untuk mendapatkan berlian kecil dan kepingan rubi, platinum, hingga emas putih.

Benda-benda yang tidak sengaja jatuh ke tanah dan dianggap kotor, bagi Raffi adalah sesuatu yang berharga.

“Presentase emas di jalanan ini lebih besar daripada jumlah emas yang akan ditemukan di tambang.. Ini mendekati lapisan induk karena di jalan, kamu memungut emas yang ditinggalkan oleh industri,” jelas Raffi Stephanian dikutip New York Post.

Raffi Stephanian
Cuma butuh pinset, Raffi Stephanian bisa kumpulkan uang sebanyak Rp11 juta/perminggu. Foto: New York Post

Dalam waktu enam hari, dia mampu mengumpulkan banyak emas dan jika dijual totalnya mencapai USD 819 atau sekitar Rp11 juta.

Ide untuk menggeluti pekerjaan ini pertama kali muncul saat dia tidak sengaja menemukan potongan emas di lantai bursa berlian.

“Ini adalah trial and error. Setelah saya menemukan satu (bagian), saya pikir harus ada lebih banyak lagi,” kata Raffi.

“Batu-batunya sudah dipotong dan diproduksi, ini satu langkah di atas tambang. Saya menemukan mereka sudah dipotong dan dipoles,” imbuhnya.

Raffi Stephanian mengatakan kalau dia hanya perlu berjongkok untuk mendapatkan berlian dan emas.

“Prinsipnya sama dengan mengumpulkan kaleng di jalan dan menukarnya dengan uang receh. Ini adalah penebusan emas yang dapat digunakan kembali. Ini adalah emas yang telah ada di jalan ini selama 60 tahun. Saya tahu bagaimana mencarinya, dan saya tahu di mana mencarinya,” tutur Raffi Stephanian.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...