Bermodus Obati Jerawat, Guru ini Cabuli Siswi Kelas 5 SD

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Bermodus Obati Jerawat, Guru ini Cabuli Siswi Kelas 5 SD Ilustrasi: The Strait Times

Winnetnews.com - Polisi baru saja menangkap guru cabul yang melakukan pelecehan seksual kepada siswi kelas 5 SD. Motif yang digunakan oleh guru ini adalah dengan berpura-pura mengobati jerawat siswi tersebut. Peristiwa ini terjadi di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

“Kronologinya itu seperti ini: tersangka melihat korban ‘S’ dalam ruangan kelas. Pelaku menggunakan motif untuk menyembuhkan korban S dari sakit jerawat. Namun ketika korban mendekat, si pelaku langsung menciumnya,” jelas Kapolers Muna AKBP Debby Asri Nugroho, dilansir dari Detik.com, Selasa (08/10).

Tersangka dengan inisial J, menurut keterangan Debby, mengaku jika aksi tersebut dilakukan atas dasar suka sama suka. Namun hal berlainan diungkapkan oleh korban S. Ia mengaku jika J melakukan pemaksaan kepadanya. Tidak berhenti di situ. Siswi S kemudian melaporkan aksi pencabulan kepada orangtua. Selesai melaporkan, orangtua S langsung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

“Orang tua S yang melapor kepada kami untuk segera meninidaklanjuti aksi pencabulan tersebut. Kami langsung melakukan investigasi terkait laporan yang masuk," kata Debby.

Hingga saat berita ini dibuat, tersangka J sudah diringkus polisi dan ditetapkan sebagai tersangka. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, J terbukti melanggar Pasal 290 KUHP dan mendapat ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Apa Reaksi Kamu?