Bersama Konas Menwa serta Kubu 01 dan 02, PP Gemura Adakan Kampanye Damai Jalan Santai

Oky
Oky

Bersama Konas Menwa serta Kubu 01 dan 02, PP Gemura Adakan Kampanye Damai Jalan Santai

Winnetnews.com - Saat ini suhu politik sudah semakin memanas mendekati Pilpres 2019, terlihat dari semakin banyaknya isu yang beredar luas di masyarakat yang tujuannya untuk menjatuhkan masing-masing calon Presiden dan Wakil Presiden. Masyarakatpun makin hari makin termakan dan menaruh curiga satu sama lain karena penyebaran informasi Hoax yang digaungkan setiap hari.

Dengan slogan “Kampanye damai dengan jalan sehat kebersamaan menjadikan negara kuat”, bersama Organisasi Kepemudaan Independen Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) dan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia (KONAS MENWA). Selanjutnya tak lupa juga mengundang tim kampanye dari pasangan capres-cawapres nomor urut 01 dan 02, kampanye ini juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

Untuk dari kubu nomor urut 01, pada acara ini dihadiri Ketua Kaukus Anak Muda Indonesia (KAMI) Rosyid T Walid, dari 02 ada dari Badan Penanangan Nasional (BPN) Ahmad Riza Patria, lalu ada juga perwakilan pemerintah dari Disnas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, serta ada Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTSI), dan Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo).

“Melalui kampanye jalan sehat ini semoga manfaatnya bukan hanya fisik kita saja yang sehat, tapi akal pikiran kita juga sehat. Tidak lagi memproduksi kabar hoax, kampanye bisa berlangsung damai, tertib, tanpa kecurangan. Karena semua itu yang kita harapkan,” tutur Riza Patria yang juga anggota Komisi II DPR RI.

Ketua Umum DPP Gemura Oktasari mengatakan “Dengan jalan sehat sambil Deklarasi kampanye damai pemilu tahun 2019 (No Hoax, No SARA) agar peserta pemilu melakukan pemilihan dengan tertib dan damai”. selanjutnya “berharap peserta dapat menjauhi politik uang” tutur Okta. dihadapan awak media.

Setelah jalan sehat dari Kantor Bawaslu Pusat ke Bundaran HI, mereka kembali lagi ke Bawaslu. Masyarakat yang ikut jalan sehat ini diberikan kupon berhadiah dari Gemura. Bagi yang beruntung, hadiah dibagikan diakhiri acara. Tak lupa acara kampanye damai dengan jalan sehat ini ditutup dengan pembacaan deklarasi damai oleh fungsionaris Gemura Naelu Rizqi.

Berikut teks deklarasi kampanye damai selengkapnya:

Kami generasi bangsa, berjanji :

Satu, mengawal Pemilu yang langsung, umum bebas, rahasia, jujur, adil dan berkualitas.

Dua, ikut mengawal kampanye pemilu yang aman tertib, Damai, berintegritas, tanpa hoax, politisasi SARA, dan politik uang.

Tiga, menjaga keutuhan bangsa dan bhineka tunggal ika.

Jakarta, 10 Maret 2019

 

 

Penulis : Oky Alexander Weni
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?