Bersihkan Plak Pembuluh Darah dengan Beberapa Makanan Berikut

Rusmanto
Rusmanto

Bersihkan Plak Pembuluh Darah dengan Beberapa Makanan Berikut ilustrasi
Winnetnews.com - Pembuluh darah adalah salah satu bagian yang paling penting bagi tubuh. Tanpa adanya pembuluh darah, sirkulasi darah yang berisi oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan organ-organ, sel, jaringan, dan berbagai bagian tubuh lainnya tidak bisa didistribusikan dengan baik. Masalahnya adalah terkadang pembuluh darah dipenuhi plak yang bisa menghambat sirkulasi darah tersebut.

Makanan Pembersih Pembuluh Darah

Membersihkan pembuluh darah sebenarnya harus dilakukan dengan cara mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, namun kita juga bisa melakukannya dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat dengan rutin.

Berikut adalah berbagai makanan-makanan yang bisa membantu membersihkan plak pada pembuluh darah tersebut.

1. Buah Delima

Buah dilema dikenal luas sebagai salah satu buah yang sangat segar untuk dikonsumsi secara langsung ataupun dijadikan jus. Pakar kesehatan menhyebut rutin mengonsumsinya akan membantu tubuh membersihkan plak di dalam pembuluh darah sekaligus mencegah pengerasan arteri dengan efektif.

Penelitian yang dipublikasikan hasilnya dalam American Journal of Clinical Nutrition menghasilkan fakta bahwa di dalam buah delima terdapat kandungan anti atherogenik yang sangat tinggi. Dibantu dengan keberadaan antioksidan, efek dari kandungan inilah yang kemudian membersihkan plak di dalam pembuluh darah.

Apa Reaksi Kamu?