Bersihkan Sampah Sisa Protes Sendirian Selama 10 Jam, Remaja ini Dapat Hadiah Beasiswa
Foto: LADbibble

Bersihkan Sampah Sisa Protes Sendirian Selama 10 Jam, Remaja ini Dapat Hadiah Beasiswa

Jumat, 12 Jun 2020 | 12:25 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar memang sudah menjadi kewajiban untuk setiap masyarakat. Meski begitu, terkadang tetap saja ada orang-orang yang dengan mudahnya membuang sampah sembarangan.

Seorang pemuda asal New York, Amerika Serikat, Antonio Gwynn belum lama ini mendapatkan banyak pujian dan hadiah dari banyak pihak, karena kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan.

Dikutip dari LADbible, Antonio diketahui mendapatkan beragam hadiah, mulai mobil hingga beasiswa untuk berkuliah. Hal ini didaptkannya setelah ia menghabiskan waktu selama 10 jam untuk membersihkan sampah bekas aksi demo kematian George Flyod.

Peristiwa ini berawal pada Minggu (31/5) lalu, di mana Antonio melihat banyak sampah dan pecahan kaca di kawasan Bailey Avenue yang telah ditinggalkan pengunjuk rasa. Menyadari bahwa jalanan tersebut akan dilintasi oleh masyarakat keesokan harinya, Antonio pun memutuskan untuk pergi ke daerah tersebut pada Senin (1/6) dini hari.

Sekitar pukul 02.00 waktu setempat, Antonio sampai di lokasi dan mulai membersihkan tempat tersebut dengan menggunakan sapu dan kantong sampah yang dibawanya. Selama 10 jam, dia membersihkan sampah-sampah itu seorang diri tanpa bantuan dari siapapun.

Tindakan tersebut kemudian berhasil menarik perhatian sejumlah orang, salah satunya yakni Matt Block yang memutuskan untuk memberikannya sebuah mobil Mustang miliknya kepada Antonio.

Tak hanya itu, ia pun mendapatkan sebuah tawaran beasiswa untuk berkuliah di Universitas Meadille di Buffalo.

“Aku sangat menghargai apa yang dilakukan orang-orang kepadaku,” tutur Antonio.

Dia mengaku senang dan terharu terhadap perhatian yang diberikan oleh orang-orang terhadap tindakan yang dilakukannya tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...