Bersubsidi, Tiket LRT Jabodetabek Cuma Rp12 Ribu
Foto:Ilustrasi

Bersubsidi, Tiket LRT Jabodetabek Cuma Rp12 Ribu

Minggu, 29 Apr 2018 | 15:32 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Light Rail Transit atau LRT salah satu transportasi yang akan mulai beroperasi pada tahun depan 2019. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, proyek pembangunan transportasi massal Light Rail Transit atau LRT di Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi terus dikebut PT Adhi Karya.

Sampai saat ini proyek tersebut telah mencapai 37 persen progresnya dan pada pelaksanaannya nanti tarif tiket LRT juga direncanakan dapat terjangkau masyarakat. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan proyek LRT progres pembangunannya cukup baik saat ini. Proyek ini diharapkan bisa sesuai jadwal penyelesaian yaitu pada 2019. Selain itu, pada 2019 juga diharapkan bisa dilakukan test running di jalur yang sudah dibuat.
 

"Waktu itu ancer-ancer Rp12 ribu masih dalam studi, mudah-mudahan itu bisa dilaksanakan," kata Budi Karya.

Budi menjelaskan, bahwa tiket per penumpang LRT Jabodebek sebenarnya telah dipotong dari harga sebenarnya dengan subsidi.

Di mana harga sebenarnya lebih mahal dari yang sudah diusulkan saat ini. "Real price nya itu kira-kira Rp25 ribu. Jadi ada subsidi 50 persen," lanjut Budi Karya.

Sementara itu,  menurut Direktur SDM PT Adhi Karya, Agus Karianto menjelaskan untuk progres pembangunan pada lintas layanan I Cibubur hingga Cawang mencapai 60 persen.

Lintas layanan II dari Cawang sampai Dukuh Atas sudah 22 persen, dan lintas III dari Cawang sampai Bekasi Timur mencapai 40 persen. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...