Bertahan di Barcelona, Ousmane Dembele Ungkap Alasan Tolak Pindah ke PSG

Muchdi
Muchdi

Bertahan di Barcelona, Ousmane Dembele Ungkap Alasan Tolak Pindah ke PSG Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann ( Photo Media Barcelona )

Winnetnews.com - Ousmane Dembele sempat dikaitkan dengan transfer ke PSG pada musim panas ini, tetapi pada akhirnya dia memilih bertahan di Barcelona. Dembele tak mau bertukar posisi dengan Neymar.

Pada beberapa usaha terakhir Barca mendapatkan Neymar, nama Dembele dimasukkan sebagai bagian dari tawaran Barca. PSG sebenarnya berminat, tetapi justru sang pemain sendiri yang menolak.

Dembele justru memilih bertahan di Camp Nou, padahal jelas Barca sudah mendatangkan Antoine Griezmann musim panas ini. Artinya, Dembele hanya akan jadi pelapis trio Messi-Suarez-Griezmann.

Biar begitu, ternyata Dembele punya alasannya sendiri menolak transfer tersebut. Menurut L'Equipe via Express, setidaknya ada 3 alasan Dembele yakin bertahan di Barcelona. Apa saja? Scroll ke bawah ya, Winners!

Gelar Individu

Pertama, Dembele mengincar penghargaan individual, tak hanya trofi. Dia yakin punya peluang besar meraih Ballon d'Or dengan bermain di Barcelona.

Memang mimpi itu sulit selama Lionel Messi masih bermain, tapi Messi tak lagi muda. Artinya, Dembele bisa mencuri panggung tersebut ketika Messi tak lagi prima atau pensiun.

Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele © AP Photo

Dembele masih berusia 22 tahun, dia yakin punya peluang meraih Ballon d'Or, mengingat Messi sudah 32 tahun.

Mimpi Dembele

Lebih lanjut, alasan kedua adalah Barcelona itu sendiri. Sejak kecil, Dembele sudah bermimpi bermain di Barcelona. Dia mencintai klub Catalan tersebut.

Jelas, bermain untuk juara La Liga ini selalu jadi daya tarik bagi pemain mana pun. Dembele salah satunya, dia mengidolakan Barcelona.

Barca selalu menarik untuk Dembele. Itulah salah satu alasannya bertahan di Catalan.

Tidak Takut

Lebih lanjut, alasan ketiga, Dembele disebut tidak khawatir dengan ancaman apa pun pada posisinya di dalam tim. Dia percaya pada kemampuannya untuk bersaing.

Sebagai contoh, saat ini Dembele tak cemas dengan kehadiran Griezmann. Dia pun siap menyambut kedatangan Neymar dan bersaing sehat dengan penyerang Brasil itu.

Sayangnya, saat ini Dembele sedang dilanda cedera hamstring dan harus menepi sampai lima pekan. Dia harus membuktikan diri jika benar ingin bertahan di Barcelona.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "3 Alasan Ousmane Dembele Tolak PSG dan Bertahan di Barcelona"

Apa Reaksi Kamu?