Bertamu di Kandang Sriwijaya FC, Persib Bandung Menang 4-1

Bertamu di Kandang Sriwijaya FC, Persib Bandung Menang 4-1

WinNetNews.com - Persib Bandung melanjutkan tren positif mereka di laga tandang setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 4-1 dalam laga tunda pekan ke-20 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (4/9) malam WIB.

Tambahan tiga angka ini mengangkat posisi Persib ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan nilai 32. Sedangkan Sriwijaya FC tertahan di posisi ke-12 dengan 28 poin.

Babak pertama

Walau bermain di kandang lawan, Persib memeragakan permainan terbuka sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Pertandingan menjadi menarik, karena Sriwijaya FC yang tak ingin malu di hadapan publiknya juga memperlihatkan skema ofensif.

Pendukung tuan rumah terbungkam pada menit ke-17 setelah Persib mampu membuka keunggulan lebih dulu. Tusukan Sohei Matsunaga dari sektor kiri serangan dilanjutkan dengan umpan silang yang ditanduk Ezechiel N'Douassel.

Kecolongan satu gol, Sriwijaya FC berusaha bangkit dengan menaikkan irama permainan. Namun mereka mengalami kesulitan untuk mendekat kotak penalti Persib akibat solidnya barisan pertahanan Pangeran Biru.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Teja Paku Alam kebobolan untuk kali kedua di menit ke-32. Menerima umpan dari sisi kiri, Ezechiel memanfaatkan kesalahan Teja, dan memberikan umpan kepada Essien yang tidak membuang peluang guna menjebol gawang Sriwijaya FC.

Gol kedua Persib ini membuat tensi pertandingan memanas. Bahkan Marckho Merauje melakukan aksi tidak terpuji dengan menendang kaki Ezechiel, dan diganjar kartu kuning. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan.

Babak kedua

Permainan Sriwijaya FC dan Persib tidak mengalami perubahan di babak kedua. Keunggulan dua gol tidak membuat Persib menurunkan tempo permainan, sehingga laga tetap berlangsung sengit.

Peluang memperkecil ketertinggalan sempat diperoleh Sriwijaya FC pada menit ke-51. M Nur Iskandar yang berdiri bebas tanpa pengawalan melepaskan tendangan keras, tapi bola melebar ke sisi kiri gawang Natshir Fadhil.

Di lain sisi, Persib makin di atas angin setelah mereka sukses memperbesar keunggulan saat laga berjalan satu jam. Menerima umpan panjang dari tengah, Febri Hariyadi mengecoh bek Sriwijaya FC, dan melepaskan tendangan keras sedikit di luar kotak yang tak bisa dijangkau Teja.

Unggul tiga gol mulai menurunkan tempo permainan Persib untuk mengamankan. Sriwijaya FC memanfaatkannya dengan melakukan tekanan, dan mendapat peluang emas di menit ke-68. Namun Alberto 'Beto' Goncalves membuangnya dengan percuma setelah sepakannya melebar tipis di sisi kanan gawang.

Menjelang pertandingan berakhir, pemain pengganti Billy Keraf memperbesar keunggulan setelah memaksimalkan umpan Raphael Maitimo. Sedangkan Gol Tijani Belaid tak lama kemudian hanya bisa memperkecil kekalahan Sriwijaya FC menjadi 4-1.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Rudolof Yanto Basna, Bobby Satria, Marckho Sandy Merauje, Gilang Ginarsa, Ichsan Kurniawan, Yu Hyun Koo, Tijani Belaid, Muhammad Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves.

Persib: M. Natshir Fadhil; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga, Ezechiel N'douassel.