Bertepatan dengan Pelantikan Presiden, Acara 'Follow Gyeonggi K-Culture Festa 2019' Terpaksa Dibatalkan!

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Bertepatan dengan Pelantikan Presiden, Acara 'Follow Gyeonggi K-Culture Festa 2019' Terpaksa Dibatalkan! Foto: Pinterest

Winnetnews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu event K-Pop terbesar yang dijadwalkan akan digelar akhir pekan ini. Gelaran konser tersebut awalnya akan diselenggarakan pada 19 dan 20 Oktober mendatang di Istora Senayan Jakarta.

Konser ini rencananya akan dihadiri oleh sederet penyanyi populer asal Korea Selatan seperti Taemin SHINee, APINK, Lovelyz, AKMU, VAV, DIA, GWSN, Epik High, JBJ95, Kim Jong Kook, Baek A Yeon, The Rose, RGP (Skull & HaHa), Hwang Chi Yeol, Yellow Bee dan 1MILLION.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Follow Gyeonggi (@follow.gyeonggi) on

Melalui akun media sosial resmi mereka, "Follow Gyeonggi K-Culture Festa 2019" mengumumkan bahwa acara tersebut resmi dibatalkan. Menurut pernyataan resmi, acara yang rencananya dihadiri sederet musisi Korea ternama ini dibatalkan karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian menyusul bertepatan dengan acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Kepada semua penonton yang telah menunjukkan minat untuk berpartisipasi dalam Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019, kami menyesal untuk memberi tahu kalian bahwa Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019, yang dijadwalkan pada 19 dan 20 Oktober, akan dibatalkan mengikuti saran dari pihak berwenang terkait dengan memastikan keamanan acara, yang akan diadakan khusus pada tanggal-tanggal ini," tutur pihak penyelenggara lewat pernyataan di Instagram. 

Pihak panitia juga mengungkapkan bahwa pihak berwenang menolak izin untuk acara di Jakarta dan sekitarnya pada tanggal yang mendekati atau bertepatan upacara pelantikan. Sehingga, hal itu juga berdampak pada kegiatan Gyeonggi K-Culture FESTA 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Follow Gyeonggi (@follow.gyeonggi) on

"Karena ada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, juga kejadian yang belakangan terjadi di Indonesia, pihak terkait tidak memberikan izin untuk event di Jakarta dan sekitarnya, di hari jelang dan saat pelantikan. Sayangnya, ini berarti acara Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019 harus dibatalkan," lanjutnya. 

Sementara itu, pihak panitia juga mengumumkan semua uang tiket yang telah dibeli akan dikembalikan sesegera mungkin. Pengumuman lebih lanjut soal cara pengembalian tiket yang sudah dibeli akan segera diumumkan.

"Kami benar-benar berharap kalian bisa memaklumi keputusan membatalkan acara, demi keamanan penonton dan semua orang yang terlibat merupakan prioritas utama kami. Cara untuk pengembalian tiket akan segera diumumkan," ungkap pihak penyelenggara.

Apa Reaksi Kamu?