Bertepatan HUT RI ke-76, Belasan Brand Indonesia Tampil di Times Square New York
Foto: Istimewa

Bertepatan HUT RI ke-76, Belasan Brand Indonesia Tampil di Times Square New York

Rabu, 18 Agt 2021 | 12:10 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Belasan brand Indonesia tampil di salah satu vidotron di Times Square, New York, Amerika Serikat. Tampilnya belasan brand Indonesia tersebut ternyata merupakan kerja sama Kemenparekraf dengan Hypefast yang didirikan mantan CMO Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri agar brand lokal bisa lebih bersaing di pasar global.

Tercatat, ada 16 brand Indonesia yang tampil dalam videotron tersebut, antara lain Nona Rara, Soleram, BohoPanna, Sabine and Heem, Letter In Pine, Bonnels, Owners Worldwide, Reclays, Noore, T.V.F, Nyonya Nursing Wear, Wearstatuquo, Sideline dan Koze.

"Kemenparekraf mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk melakukan perluasan pasar dan dapat bersaing di pasar global," kata Menparekraf Sandiaga Uno. keterangannya, Selasa (17/8).

Dengan tampilnya belasan brand lokal di Time Square, diharapkan mampu mendorong merek-merek asal Tanah Air untuk semakin berkibar di kancah internasional. "Dan akhirnya akan menarik minat wisata tidak hanya masyarakat Amerika namun juga negara lainnya mengingat New York merupakan trend-setter dunia”, lanjutnya.

Achmad Alkatiri mengatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan rencana jangka panjang untuk membawa brand Indonesia lebih bersaing di pasar global. "Saat ini fokus kami mempersiapkan infrastruktur dan akses, sehingga bisa jadi solusi jangka panjang,” kata dia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...