(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Beruntung Banget, PSM Makasar Menang 1-0 Atas Sriwijaya FC Gara-gara Penalty

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Beruntung Banget, PSM Makasar Menang 1-0 Atas Sriwijaya FC Gara-gara Penalty

WinNetNews.com - PSM Makassar meraih kemenangan dalam lanjutan Liga 1. Juku Eja menang tipis 1-0 atas Sriwijaya FC lewat penalti.

Dalam pertandingan di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu sore (21/5/2017), tak ada gol yang dibuat hingga menit ke-90. Gol baru tercipta setelah pertandingan memasuki injury time.

Reinaldo Elias Da Costa yang menjadi eksekutor membatalkan hasil seri PSM pada menit ke-96. Penalti didapatkan PSM setelah bek Sriwijaya, Yanto Basna, melanggar Hamka Hamzah.

Gol itu menjadi puncak drama dalam pertandingan tersebut. Pertandingan sempat diwarnai protes keras para pemain Sriwijaya.

Tuan rumah menunjukkan dominasi sejak awal pertandingan. Mereka menggempur habis pertahanan Sriwijaya sampai-sampai sang kiper Teja Paku Alam ditarik pada menit ke-35. Posisinya digantikan oleh Sandi Firmansyah ditunjuk menggantikan pada menit ke-35.

Tak ada gol hingga turun minum. Kedudukan masih 0-0.

Memasuki babak kedua, PSM dan Sriwijaya juga belum berhasil membuat gol.

PSM akhirnya mendapatkan kesempatan untuk memimpin pertandingan pada injury time. Hamka Hamzah dijatuhkan Yanto Basna pada menit ke-94 di kotak penalti, wasit pun menunjuk titik putih.

Sempat terjadi keributan di sisi lapangan namun bisa ditenangkan oleh ofisial. Pemain Sriwijaya merespons situasi itu dengan protes keras. Wasit tetap pada pendiriannya.

Reinaldo Elias da Costa yang menjadi eksekutor dan memastikan kemenangan PSM Makassar.

Tambahan tiga poin itu membuat PSM kokoh di puncak papan klasemen dengan 16 poin. Kemenangan itu menjadi kemenangan kelima PSM Makassar dalam tujuh pekan Liga 1 ini.

Sementara itu, Sriwijaya masih berada di urutan kedelapan dengan 10 poin. Mereka sudah tersentuh kekalahan tiga kali.

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Zulkifli, Reva Adi, Steven, Hamka, Marc Anthony (Rizky Pellu 49'), Titus Bonai (Ferdinand Sinaga 58'), Muhammad Arfan, Willem Jan Pluim, Reinaldo Elias da Costa, Romario Rumpaisum (M. Syamsuddin Rachmat 46').

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam (M. Sandy Firmansyah 34'), Zalnando, Yanto Basna, Bobby Satria (Firdaus Ramadhan 70'), Sandy Merauje, Yoo Hyun Koo, Tijani Belaid, Maldini Pali Slamet Budiyono 64'), Nur Iskandar, Hilton Mereira, Alberto Goncalves

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});