Berusia 18 Tahun, Remaja ini Pecahkan Rekor Pilot Termuda di Inggris
Foto: Mirror.co.uk

Berusia 18 Tahun, Remaja ini Pecahkan Rekor Pilot Termuda di Inggris

Jumat, 17 Jan 2020 | 15:11 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Menjadi pilot bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Demi bisa mendapatkan sertifikat terbang atau pilot license, seseorang bahkan harus melalui beberapa ujian terlebih dahulu.

Seorang remaja Inggris, Seth Van Beek, berhasil mendapatkan sertifikat terbangnya dan membuat dirinya menjadi pilot termuda di sana. Dia berhasil mendapatkan lisensi tersebut setelah menyelesaikan pelatihan selama 18  bulan dan mencatat waktu 150 jam di udara, sebelum dinyatakan lulus.

Dilansir dari Mirror.co.uk, Seth mengaku kalau dia sudah bermimpi menjadi pilot sejak usianya baru delapan tahun.

“Terbang selalu menjadi impianku. Tidak ada lagi yang aku ingin dilakukan, dan tidak ada yang ingin aku renungkan,” kata Seth.

Ketika berusia 16 tahun, Seth memutuskan untuk meniggalkan sekolah di Zimbabwe, lalu mengikuti GSCE dan Egnatia Aviation Training College. Kemudian pada 4 Maret 2018, Seth memulai pelatihan selama 18 bulan di sebuah akademi bergengsi, yakni penerbangan Mediterania.

image0

Meskipun dia dapat berlatih di Inggris, namun Seth memilih untuk belajar di Yunani demi bisa memecahkan rekor dunia. Selama di sana, dia harus mengikuti 14 ujian bergantian, antara teori belajar dan terbang praktis di Bandara Internasional Kavala setiap tiga bulan.

Selanjutnya dia terbang hingga lima kali dalam seminggu, selama masa praktiknya. Awalnya Seth hanya diperbolehkan terbang selama 60 menit, hingga akhirnya diubah menjadi lima jam mengudara di atas langit Yunani.

Tidak hanya itu, Seth juga menjalani kursus berbasi teori, yakni Kursus Integrasi ATP, Orientasi Jet, dan Kerjasama Multi Kru. Total waktu yang ditempuhnya selama belajar teori, mencapai 828 jam.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...