Berusia 62 Tahun, Pria ini Cetak Rekor Dunia Plank Selama 8 Jam

Nurul Faradila

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Berusia 62 Tahun, Pria ini Cetak Rekor Dunia Plank Selama 8 Jam
Foto: guinnessworldrecords.com

Winnetnews.com - Plank adalah salah satu gerakan olahraga yang mengharuskan kita untuk menahan tubuh dengan mengandalkan kekuatan lengan. Seorang pria berusia 62 tahun belum lama ini berhasil mencetak rekor di Guinness World Records, dengan melakukan plank selama 8 jam 15 menit 15 detik.

Pria asal Illinois, Amerika Serikat ini melakukan latihan selama 7 jam selama beberapa bulan terakhir ini. Hood diketahui adalah seorang pensiunan petugas penegak hukum yang saat ini bekerja sebagai pelatih pribadi.

image0

Pada tahun 2011, George Hood mencetak rekor dunia plank pertama kali, selama satu jam dan 20 menit. Akan tetapi pada 2016 lalu, ia kehilangan rekor itu, sebelum akhirnya kembali menorehkan namanya di dalam catatan buku rekor dunia tersebut.

“Saya ayah tiga anak, dan sebagian dari yang saya lakukan ini adalah untuk mereka,” kata Hood.

Pria ini mengaku terinspirasi untuk merebut rekor ini untuk meningkatkan kesadaran orang-orang tentang kesehatan mental. Rekor barunya ini dicetak pada Sabtu (15/02) lalu di pusat kebugaran 515 Fitness. Selama melakukan latihan, pendiri 515 Fitness, Niki Perry pun selalu mendampingi George Hood.

image1

“Saya melakukan ini karena saya bisa, dan saya juga dapat membantu meningkatkan kesadaran. Saya sudah melihat cukup banyak orang di militer dan kawan-kawan penegak hukum yang belum bernasib baik,” jelas Hood.

“Kami fokus pada ketangguhan mental dan empat ‘c’ yang harus kita lewati untuk melewati sesuatu yang sulit seperti ini: commitment, consistency, core beliefs, dan evaluating challenges,” imbuhnya.

Tak merasa lelah, George Hood juga melakukan push-up sebanyak 75 kali setelah plank selama 8 jam.

 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...