Skip to main content

Besok Ahok Diperiksa Bareskrim

Besok Ahok Diperiksa Bareskrim
Besok Ahok Diperiksa Bareskrim

WinNetNews.com - Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim bakal memeriksa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam kasus dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply pada APBD-P DKI 2014, Kamis (25/2/2016).

"Informasi yang saya dapat dari teman-teman penydik, benar akan diperiksa Pak Gubernur untuk dimintai keterangannya sebagai saksi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Pol. Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Agus mengatakan penyidik membutuhkan kesaksian pria yang akrab disapa Ahok itu untuk tersangka Firmansyah dan Fahmi Zulfikar.

Menurut dia, pemeriksaan Ahok nanti bertujuan mengkonfirmasi bukti yang selama ini sudah diperoleh penyidik.

"Dalam menyidik, penyidik bisa saja meminta keterangan yang bersangkutan satu atau dua kali. Kami ingin sekali perkara dapat selesai tanpa berbelit-belit," katanya.

Sebelumnya, Ahok juga pernah dimintai keterangan dalam kasus serupa di Bareskrim pada 29 Juli 2015.

Saat itu penyidik mempertanyakan ke Ahok soal proses Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) harus ada memo kesepakatan antara Pemprov DKI dengan DPRD.

Dalam kasus ini Bareskrim telah menetapkan lima tersangka yakni mantan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat Alex Usman, Kasi Sarpras Sudin Dikmen Jakarta Pusat Zaenal Soleman, M. Firmansyah, Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Firmansyah dan anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta , Anggota Badan Anggaran Fahmi Zulfikar, dan Dirut PT Offistarindo Adhiprima Harry Lo.

Dilansir dari laman kabar24

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top