Besok Diperkirakan Puncak Arus Balik Libur Idul Adha

Besok Diperkirakan Puncak Arus Balik Libur Idul Adha ilustrasi

WinNetNews.com - Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat memprediksi puncak arus balik kendaraan pada musim libur Idul Adha terjadi Minggu, 3 September 2017.

Mengantisipasi terjadinya kepadatan saat arus balik, pihak kepolisan bersama jajaran Dinas Perhubungan Jabar menyiapkan sejumlah skenario demi mengurai kemacetan di jalur nasional wilayah Jabar.

"Prediksinya memang pada Minggu akan terjadi arus balik," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jabar Dedi Taufik di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2017). 

Dia menuturkan, pada musim libur Idul Adha, terjadi kepadatan arus lalu lintas kendaraan di jalur utama Jabar lintas utara, tengah, dan selatan.

Kepadatan mulai terjadi Kamis, 31 Agustus 2017, di jalur selatan seperti mulai Gerbang Tol Cileunyi kemudian mengarah ke timur Kabupaten Garut, hingga kembali normal, Jumat kemarin.

"Kita pantau terus dari semua pintu tol di Bandung dan Cirebon, kalau terjadi kepadatan lagi di Malangbong, Nagreg, dan Cileunyi, kita berlakukan lagi sistem buka-tutup," kata Dedi.

Dedi menyampaikan, kepadatan arus kendaraan di jalan utama Jabar karena adanya peningkatan volume kendaraan dari kota-kota besar seperti Jakarta dan kota sekitarnya. (liputan6)