(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Besok, Jokowi Akan Lantik Gubernur NTB Terpilih Pengganti TGB

Rusmanto
Rusmanto

Besok, Jokowi Akan Lantik Gubernur NTB Terpilih Pengganti TGB istimewa

WinNetNews.com - Gubernur NTB terpilih, Zulkieflimansyah akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo esok hari. Pengganti TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) ini akan dilantik di Istana Kepresidenan. 

"(Besok) Gubernur NTB, di Istana," kata Dirjen Otda Kemendagri, Sumarsono saat dikonfirmasi, Selasa (18/9/2018). 

Pelantikan akan berlangsung pukul 10.00 WIB. Sumarsono mengatakan pelantikan Zulkieflimansyah dan wakilnya, Sitti Rohmi Djalilah adalah susulan dari pelantikan 9 pasangan gubernur-wagub hasil Pilkada 2018 pada 5 September 2018 lalu. 

Awalnya, pelantikan gubernur-wakil gubernur gelombang I dijadwalkan pada 17 September 2018 sehingga NTB bisa masuk ke gelombang tersebut. Tapi karena jadwalnya dimajukan, NTB tidak bisa ikut karena masa jabatan gubernur belum habis. 

"Iya, dulu rencananya bila tidak diajukan tanggal 5 September, pelantikan gelombang I tanggal 17 September sehingga NTB bisa ikut karena akhir masa jabatan (AMJ)-nya tanggal 17 September. Karena diajukan tanggal 5 September gelombang I, ya NTB tidak bisa diikutkan karena belum AMJ. Ini susulan," paparnya.

Sebelumnya, TGB sudah berpamitan di penghujung masa jabatannya selama 2 periode atau 10 tahun. Dia menyampaikan pesan mulai dari untuk generasi muda, soal sinergitas, hingga pemikiran moderasi. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});