Besok, Jokowi Dijadwalkan Membuka Indonesia Convention Exhibition

Yudha Raditya
Selasa, 04 Agustus 2015 10:06 WIB
Oleh Yudha Raditya pada Selasa, 04 Agustus 2015 10:06 WIB
Image Besok, Jokowi Dijadwalkan Membuka Indonesia Convention Exhibition

image0

SERPONG - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan memimpin upaca pembukaan atau grand opening Indonesia Convention Exhibition (ICE) pada Selasa (4/8/2015), pukul 08.00 WIB.

Dalam siaran pers yang diterima, selain ICE, Jokowi juga direncanakan membuka dialog interaktif bertajuk Temu Kreatif Nasional 2015. Hadir dalam acara ini Gubernur Provinsi Banten, Rano Karno, Ketua Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf, dan CEO Group Sinarmas Land, Michael Widjaja.

ICE merupakan pusat konvensi dan eksebisi skala internasional yang dikembangkan bersama oleh Sinarmas Land Group, dan Kompas Gramedia melalui perusahaan patungan (joint venture) yaitu PT Indonesia International Expo (IIE). Nilai megaproyek ini sejumlah Rp 3,8 triliun.

IIE membangun ICE di atas lahan seluas 22 hektar di dalam kawasan pengembangan komersial BSD City, Serpong. Luas bangunan sekitar 200.000 meter persegi, dengan fasilitas dan sarana yang dimiliki yakni 10 exhibition hall dengan luas bangunan 50.000 meter persegi, aula eksebisi luar ruang seluas 50.000 meter persegi, fasilitas aula konvensi, dan ruang pertemuan sebanyak 33 unit dengan kapasitas 10.000 orang.

Selain itu, terdapat juga in-house food production, F&B outlet, fasilitas parkir untuk 3000 kendaraan serta 300 kamar hotel bintang tiga.

Deutsche Messe AG secara resmi ditunjuk IIE sebagai operator atau pengelola ICE. Deutsche Messe AG, merupakan raksasa bisnis pameran dan konvensi dari Jerman. Mereka masuk ke Indonesia melalui anak perusahaan Hannover Fairs International sejak 1985.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
SBY Sebut BIN, TNI dan Polri Tidak Netral, Ini Kata PDIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.