Image Besok Jokowi Hadiri Grand Carnival JFC
ilustrasi
Daerah  

Besok Jokowi Hadiri Grand Carnival JFC

Sabtu, 12 Agustus 2017 18:43 WIB

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo akan menghadiri acara puncak Jember Fashion Carnaval. Jokowi pun mendukung event-event berbalut budaya khas Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya saat mengunjungi Jember Fashion Carnaval (JFC) di Alun-alun Jember, Jawa Timur pada Sabtu (12/8/2017) sore hari. Menurutnya, Presiden Jokowi sangat mendukung event tersebut.

"Beliau sangat mendukung JFC, tadi 2 jam ngobrol sama saya. Beliau minta diadakan carnaval kebudayaan Indonesia atau Indonesia Cultural Carnaval. Seperti di Rio de Janeiro sana," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya pada awak media.

Arief menjelaskan, saat mendarat di Jember, Jokowi langsung meluncur ke beberapa pesantren untuk mengenalkan Kartu Indonesia Pintar. Baru pada Minggu (13/8) besok, akan menghadiri Grand Carnival JFC yang merupakan puncak acaranya.

Kembali soal Indonesia Cultural Carnaval, Arief menjelaskan kalau nantinya Indonesia Cultural Carnaval dapat menjadi event tahunan. Paling dekat, akan disiapkan untuk pembukaan ASIAN Games pada 2018 mendatang.

"Nanti Indonesia Cultural Carnaval akan berlangsung di Jakarta. Dalam waktu dekat, dicoba untuk pembukaan ASIAN Games 2018 di sekitar Monas itu bulan Agustus kalau tidak salah," terang Arief.

"Pak Jokowi maunya satu tahun itu bisa dua kali. Mumpung presidennya care, seniman harus bisa memanfaatkan ini dan unjuk gigi," tutup Arief.

Ada 4 Biro Perjalanan yang Akan Susul Nasib First Travel
Negara Diminta MUI Untuk Lindungi Kepulangan Habib Rizieq

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun