(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Besok, Merupakan Batas Waktu Setoran Caketum Golkar

Rike
Rike

Besok, Merupakan Batas Waktu Setoran Caketum Golkar
WinNetNews.com-Priyo Budi Santoso, satu antara dua bakal calon ketua umum Partai Golkar yang tunda menyetor uang Rp1 miliar pada Panitia Munaslub. Priyo beri alasan menunggu klarifikasi KPK dari panitia Munaslub.

Tetapi, Priyo disebut telah melunak. Priyo siap bayar setoran itu. "Priyo sudah konfirmasi, OK. Akan bersedia," ungkap Sekretaris Komite Pemilihan Andi Sinulingga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (5/5/2016).

Sedangkan Ade Komarudin, belum berikan konfirmasi. Andi akui, pihaknya tengah menghubungi kesediaan Ade Komarudin usai Panitia Munaslub Golkar pastikan uang Rp1 miliar tersebut tak dilarang KPK."Batas waktu (pembayarannya) sampai pukul 12.00 WIB besok," kata dia. Mengenai dua bakal caketum lainnya, Syahrul Yasin Limpo dan Indra Bambang Utoyo yang tolak setor Rp1 miliar, Panitia Munaslub bakal mengambil keputusannya besok. Tepatnya usai Komite Verifikasi melakukan tugasnya dan diplenokan oleh Steering Committee."Besok, pukul 14.00 WIB, SC akan gelar rapat pleno," ungkap dia.Sekretaris SC Agun Gunandjar Sudarsa pastikan KPK tak pernah melarang setoran Rp1 miliar yang dibebankan pada bakal calon ketua umum. Agun menangkis pemberitaan massif di media massa."Bahkan KPK mengaku tidak akan mencampuri urusan Munaslub," terang dia.

Sumbangan tersebut, tambah Agun, sudah diatur dalam Undang-undang tentang Partai Politik terkait sumber keuangan partai dan turunannya, contohnya di AD/ART. Sumbangan Rp1 miliar tersebut ditegaskan Agun jadi bentuk kepedulian kader atau bakal calon ketua umum terhadap partai."Karena penyelenggaraan Munaslub tentunya, membutuhkan biaya yang tidak sedikit," jelas Agun.Kendati demikian, Agun tegaskan Panitia Munaslub hargai imbauan KPK supaya kader Golkar yang adalah pejabat negara tak terlibat politik uang dan atau gratifikasi. Imbauan KPK ini senada prinsip pelaksanaan Munaslub yang bersih, transparan, konstitusional, berkeadilan dan demokratis.

Sumber:metronews.com

Foto: http://news.okezone.com/

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});