Besok Pemerintah Akan Bahas Masukan Tentang Revisi UU Terorisme

Besok Pemerintah Akan Bahas Masukan Tentang Revisi UU Terorisme

Rabu, 20 Jan 2016 | 14:03 | Rusmanto
WinNetNews.com - Pemerintah akan segera membahas hal-hal yang nantinya dimasukkan ke dalam rencana revisi UU 15/2003 tentang penanggulangan terorisme. Setelah itu akan segera dikirimkan ke DPR agar proses revisi berjalan cepat.

"Pemerintah segera akan memasukkan hal baru berkaitan dengan pencegahan terhadap tindak terorisme. Nah, diskusi yang kita lakukan adalah, apakah ini merupakan revisi UU 15/2003 atau memasukkan hal baru, betul-betul baru, supaya lebih cepat dengan titik berat pada dua hal yaitu pencegahan dan deradikalisasi," kata Seskab Pramono Anung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2016).

Pramono kemudian mencontohkan mengenai web atau blog radikal yang diyakini dikelola oleh teroris. Sebut saja blog milik Bahrunnaim, selama ini pemerintah hanya memiliki kewenangan untuk memblokir saja.

"Tetapi kita tidak bisa mengejar, mencari sanksi, orang itu yang membuat siapa, kontennya apa, providernya di mana, siapa yang bertanggung jawab. Itu kan enggak bisa karena kita memang belum memiliki undang-undang yang mengatur itu," imbuh Pramono.

Pemerintah akan fokus pada deradikalisasi dan pencegahan sehingga tak perlu ada yang dikhawatirkan. Hal detail dari rencana revisi akan dibahas besok (21/1).

"Kemungkinan, besok sebelum atau sesudah groundbreaking (kereta cepat) akan ada ratas (rapat terbatas-red) khusus masalah ini agar segera diputuskan dan akan segera dikirim ke DPR. Karena tidak boleh terlalu lama," ujar Pramono.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...