(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Besok Rencananya Metromini Mogok Massal

Rusmanto
Rusmanto

Besok Rencananya Metromini Mogok Massal
WinNetNews.com - Sejumlah Metromini dari berbagai trayek berencana akan melakukan mogok massal besok hari Senin (21/12). Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak khawatir dengan hal itu.

"Kalau mau mogok silakan mogok, daripada kita bikin mogok waktu bunuh orang," ujar Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok, di Planet Futsal, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (20/12/2015).

"Solusi sudah kita tawarkan dua tahun lalu. Mereka itu silakan kami bayar rupiah per kilometer. Sopir Anda digaji 2 kali UMP. Supaya enggak kebut-kebutan kejar penumpang, (jadi) enggak ada penumpang jalan terus. Sudah kita tawarkan," paparnya.

Kalau mogok nanti masyarakat yang biasa menggunakan jasa Metromini bagaimana? Ahok menjawab pihaknya akan menyiapkan bus tambahan.

Baca juga: Bus Mayasari Gantikan Sementara Saat Metromini Mogok Massal

Ahok menyebut ada 600 bus baru dari Kementerian Perhubungan. Kemudian, minggu depan akan ada 350 unit Kopaja yang saling terintegrasi dengan Transjakarta.

"Saya bilang ke Metromini kalau PT enggak jelas, kamu numpang aja ke Kopaja. Alasan kan cuma buat isi perut kan? Ngapain sih mempertahankan urusan Metromini kalau memang dia enggak bisa urusin kita," ucap Ahok.

Sementara itu, sebagian masyarakat ada yang mendukung Metromini melakukan mogok massal besok hari. Ahok pun menilai bagus respon masyarakat yang mendukung hal tersebut.

disadur dari situs detik news

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});