Bhayangkar FC Kalahkan PS TNI 1-0

Bhayangkar FC Kalahkan PS TNI 1-0

WinNetNews.com - Bhayangkara FC berhasil menjaga rekor tak terkalahkan pada lima penampilan terakhir mereka setelah mengalahkan PS TNI, 1-0, di Stadion Pakansari, Minggu (3/9) malam, dalam lanjutan Liga 1 2017.

Hasil ini membuat The Guardian terus menempel ketat Bali United di posisi pertama klasemen. Kedua tim hanya berjarak satu poin saja. Kemenangan ini juga menjadi revans Bhayangkara atas PS TNI, yang pada pertemuan pertama kalah di kandang.

Babak Pertama

Paruh pertama berjalan cukup ketat karena kedua tim kesulitan dalam menciptakan peluang berbahaya. Duel lini tengah yang sengit dan rapatnya pertahanan masing-masing tim membuat lini depan minim kans.

Peluang pertama dihadirkan PS TNI pada menit ke-20 melalui kerja sama Ganjar Mukti, Franklin Anzite dan Erwin Ramdani. Umpan ganjar disambut Franklin untuk kemudian diteruskan oleh Erwin yang tendangannya masih tak tepat sasaran.

Sejurus kemudian, Bhayangkara membangun serangan balik cepat yang lantas dimaksimalkan Ilija Spasojevic dengan umpan untuk Paulo Sergio. Sayangnya eksekusi dari Paulo mudah saja diredam oleh Dhika Bhayangkara.

Serangan kedua tim mulai hidup, Wawan Hendrawan mengirim umpan kepada Franklin dan mengarah ke gawang. Untung saja masih ada Alsan Sanda yang berhasil memblok bola sebelum melewati garis gawang.

Gol pertama diraih tim tamu Bhayangkara. Paulo menjadi kreator serangan yang kemudian melahirkan umpan matang untuk dikonversi Ilija Spasojevic menjadi sebuah gol pada menit ke-37. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Demi mengejar ketertinggalan, PS TNI langsung melakukan pergantian pemain ketika babak kedua dimulai. Elio Martins masuk dan Sansan Fauzi ditarik keluar. Hasilnya cukup terlihat, PS TNI lebih mengerikan dalam menyerang.

Bhayangkara cukup tertekan, gelombang serangan dihadirkan Ahmad Nufiandani yang masuk menggantikan Erwin Ramdani ketika laga berjalan satu jam. Menit ke-62, umpan silang dari Abduh Lestaluhu membentur mistar.

Menit 71 Ilham Udin Armaiyn mengancam lewat kerja samanya dengan Paulo Sergio, tak lama giliran Redouane Zerzouri yang sepakannya melambung di atas mistar. Indra Kahfi dan Zulfiandi pun masuk, untuk mempertebal pertahanan Bhayangkara.

Tensi pemain kedua tim sempat naik pada menit ke-81 ketika kaki dari Lee Yoo Joon diseret Abduh Lestaluhu di kotak penalti Bhayangkara. Aksi saling dorong tak terelakkan namun segera diredam oleh Polisi Militer di dalam stadion.

Laga diteruskan dan PS TNI tak henti mencari gol penyama kedudukan. Awan Setho tampil begitu brilian pada laga ini, ia menepis empat peluang beruntun dari PS TNI pada menit 87'. Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga laga ini usai.

Susunan Pemain

PS TNI: Dhika Bayangkara; Andy Setyo, Franklin Anzite, Ganjar Mukti, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu; Redouane Zerzouri, Hong Soon Hak (90+1') Erwin Ramdani (58' Ahmad Nufiandani); Wawan Febrianto, Sansan Fauzi (46' Elio Martins).

Bhayangkara: Awan Setho Raharjo; Otavio Dutra, Alfin Tuasalmony, Alsan Sanda, Jajang Mulyana (79' Indra Kahfi); Lee Yoo Joon, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto; Ilija Spasojevic (90+4'), Ilham Udin Armaiyn, Guy Junior (68' Zulfiandi).