BI Dan Pemerintah Bahas Dolar AS Rp 13.900

Rusmanto
Rabu, 19 Agustus 2015 11:51 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 19 Agustus 2015 11:51 WIB
Image BI Dan Pemerintah Bahas Dolar AS Rp 13.900

Bank Indonesia (BI) mengajak para menteri ekonomi pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berembug membahas soal dolar Amerika Serikat (AS) yang saat ini sudah di kisaran Rp 13.900.

Rapat tersebut dihadiri antara lain oleh Gubernur BI Agus Martowardojo, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Deputi Seswapres Bidang Ekonomi Tirta Hidayat, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi Wijayanto Sarmin, Menteri PPN/ Kepala Bappenas Sofyan Djalil, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli.

Rizal Ramli terlihat meninggalkan ruang rapat terlebih dahulu karena ada acara lain di kantornya, yaitu rapat koordinasi di kantornya bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama (Ahok).

Rizal menjelaskan rapat yang dilakukan pemerintah bersama bank sentral membahas koordinasi fiskal dan moneter dalam merespons situasi pasar keuangan terkini.

"Rapat koordinasi antara fiskal dan moneter. Masih ada was-was di pasar bahwa ekonomi Indonesia belum mencapai bottom-nya," ujar Rizal, Rabu (19/8/2015).

Dia menjelaskan, dalam kondisi perekonomian seperti ini yang diperlukan adalah dengan segera memperbaiki perekonomian Indonesia bukan debat kusir.

"Menurut saya kita nggak usah debat kusir, apakah bottom tercapai atau nggak. Yang harus dilakukan adalah membalikkan situasi. Maka harus ada koordinasi antara Gubernur BI, hadir tadi dan stafnya bersama dengan Menko Perekonomian, Bappenas, dan sebagainya. Dan apa langkah yang diperlukan untuk perbaiki situasi," jelas dia. (jk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Bosen Jadi Artis, Kim Kardashian Mau Jadi Politikus

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.