BI Ikut Partisipasi Perang Terhadap Narkoba

BI Ikut Partisipasi Perang Terhadap Narkoba

Senin, 15 Agt 2016 | 13:19 | Zaenal Arifin
 Jakarta, Winnetnews.com -  Bank Indonesia ikut partisipasi dalam kampanye perang terhadap narkoba. Salah satunya adalah, menempelkan stiker 'Dilarang Bertransaksi Narkoba' di sejumlah mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

"Sebelum transaksi, ada peringatan kepada yang ingin bertransaksi narkoba, itu dilarang. Salah satunya dengan kebijakan ‘No Your Costumer’ untuk mengingatkan agar costumer tidak bertransaksi narkoba melalui jalur perbankan," kata Gubernur BI Agus Martowardojo di Gedung BI, Jakarta, Senin (15/8/2016).

Agus menyatakan, pihaknya ingin sebaik mungkin memberantas narkoba melalui transaksi keuangan yang melibatkan lembaganya, seperti transaksi debit, kartu kredit, atupun uang elektronik.

"Saya ingin lembaga di bawah bank Indonesia menerapkan‎ pemberantasan narkoba, salah satunya dengan lebih selektif dalam memilih konsumen yang akan bertransaksi," ujarnya.

Selain itu, BI juga akan memperkuat pengawasan money changer, agar menghambat bagi bandar narkoba bertransaksi menggunakan mata uang asing.

"‎Narkoba adalah kejahatan luar biasa dan lintas negara sehingga pengawasan perputaran uangnya juga harus lebih ketat," tegasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...