BI: Jumlah Kredit Macet Naik

Rusmanto
Jumat, 31 Juli 2015 15:19 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 31 Juli 2015 15:19 WIB
Image BI: Jumlah Kredit Macet Naik

Bank Indonesia (BI) menilai, secara gros kredit macet (NPL) naik menjadi 2,6 persen. Hanya saja secara nett di bawah 1,4 persen.

Gubernur BI Agus Martowardojo menyatakan, kondisi tersebut perlu diperhatikan, tapi masih baik. "Kita tahu semester dua realisasi anggaran pemerintah akan naik, dan membuat pertumbuhan ekonomi bergerak," jelasnya, di Jakarta, Jumat, (31/7).

Ia menambahkan, dana luar negeri pun terus mengalir. Sampai minggu terakhir, total dana yang masuk mencapai Rp 65 triliun, sedikit ada outflow dari pasar modal.

Meski begitu, Agus tetap yakin, kondisi Indonesia masih baik dan terkendali. Sebelumnya, ia juga mengungkapkan, di Kementerian Pekerjaan Umum (PU), sudah 100 persen tender dan proyek tinggal direalisasikan.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Iriawan Kasihan Dengan SBY

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.