BI Rate 7,5 Persen

Rusmanto
Senin, 24 Agustus 2015 15:33 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 24 Agustus 2015 15:33 WIB
Image BI Rate 7,5 Persen

Bank Indonesia menetapkan BI rate atau suku bunga acuan untuk kepentingan penyusunan anggaran ke depan dengan proyeksi sebesar 7,5 persen.

"Bisa saya katakan untuk kepentingan penyusunan anggaran kami telah tetapkan BI rate sebesar 7,5 persen," kata Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo.

Penetapan policy rate ini setelah mempertimbangkan keadaan serta data-data yang dikumpulkan dan diolah oleh Bank Indonesia.

Sebelumnya, Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia juga memutuskan untuk mempertahankan tingkat suku bunga acuan (BI Rate) sebesar 7,5 persen, dengan suku bunga Deposit Facility 5,5 persen dan Lending Facility pada level 8 persen.

Di tengah masih berlanjutnya ketidakpastian perekonomian global, pihaknya mengoptimalkan operasi moneter baik di pasar uang rupiah maupun pasar valuta asing.

Selain itu, Bank Indonesia terus memperkuat koordinasi dengan Pemerintah dalam mempercepat stimulus fiskal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. (jk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
SBY Sebut BIN, TNI dan Polri Tidak Netral, Ini Kata PDIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.